Sleman, Jamkesnews - Menjadi pengayom masyarakat adalah pekerjaan mulia. Walaupun terkadang mendapat ujian atas pekerjaan yang diemban namun semua dijalani dengan ikhlas sebagai salah satu ibadah untuk mengemban amanah. Hal tersebut disampaikan Zainal Arifin, seorang anggota Kepolisian Polres Sleman.

Aktivitas yang ia jalani selama ini dalam mengemban tugas negara telah begitu banyak menyita waktu baik kebersamaan dengan keluarga ataupun untuk mengurus diri sendiri. Namun salah satu hal yang ia syukuri di sela-sela berbagai macam kesibukannya tersebut adalah ia bersama keluarga masih diberikan kesehatan sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik.

“Sebagai anggota kepolisian, saya dididik untuk disiplin dan dituntut untuk selalu siap menjalankan tugas. Oleh karena itu, saya selalu berusaha berolahraga teratur dan menjaga pola hidup sehat untuk menjaga performa. Saya juga menerapkan hal ini di tengah keluarga agar kita bisa sehat bersama. Namun sebagai manusia biasa, kami tidak mungkin mengelak kalau memang jatuh sakit,” kata Zainal, Selasa (16/11).

Zainal mengatakan, kepolisian memiliki klinik bahkan rumah sakit khusus untuk anggota kepolisian beserta anggota keluarganya. Hal itu salah satu bukti bahwa pemerintah memberikan perhatian kepada para penegak hukum. Zainal mengatakan bahwa dengan menjadi peserta Program JKN-KIS, ia bersama rekan-rekan dan keluarganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif. Zainal mengaku sangat senang dengan hal tersebut. Yang tidak kalah hebat, kini berbagai layanan dan informasi terkait dengan program JKN-KIS dapat diperoleh hanya dengan menggunakan satu aplikasi melalui smartphone.

“Dengan dibantu petugas BPJS Kesehatan, akhirnya saya memiliki aplikasi Mobile JKN. Sudah lama saya ingin menggunakannya tapi baru kali ini saya dapatkan dengan dipandu langsung oleh petugas BPJS Kesehatan. Ternyata aplikasi ini mudah digunakan, cukup user friendly bagi saya dan keluarga. Fiturnya juga cukup komplit, mulai dari layanan administrasi hingga layanan kesehatan seperti skrining bisa kita akses sendiri. Bahkan katanya bisa ambil antrean lewat aplikasi ini juga, namanya antrean online. Ini benar-benar terobosan BPJS Kesehatan yang luar biasa untuk memudahkan pesertanya,” katanya.

Lebih lanjut lanjut Zainal memiliki rencana untuk menyebarkan kepada rekan-rekan dan kerabatnya untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN ini agar dapat memperoleh berbagai macam kemudahan sebagaimana yang dia dapatkan selama ini. (ma/as)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI