Tondano, Jamkesnews - Agung Langi (22), seorang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unversitas Sam Ratulangi Manado akui, di era digitalisasi saat ini fitur aplikasi Mobile JKN sangat membantu dalam memperoleh pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Agung merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang terdaftar dalam segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Agung menceritakan pengalamannya saat menggunakan salah satu fitur di aplikasi Moobile JKN yaitu fitur konsultasi dokter.

“Saya mengunduh aplikasi Mobile JKN ini sudah hampir satu tahun, saat itu saya disarankan oleh teman saya. Salah satu fitur aplikasi Mobile JKN yang bernama konsultasi dokter sangat membantu saya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terlebih di masa Pandemi Covid-19,” tutur Agung.

Agung melanjutkan, di masa Pandemi Covid-19, semuanya dibatasi termasuk mengurangi aktifitas di luar rumah, hal tersebut menuntut semua orang untuk dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan fitur yang telah diberikan serta ikut berperan aktif dalam mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi seperti saat ini.

“Mengingat situasi saat ini yang mengharuskan kita mengurangi kegiatan di luar rumah, aplikasi Mobile JKN sangat membantu saya saat merasa kurang sehat. Saya tidak perlu repot-repot datang ke fasilitas kesehatan tempat saya terdaftar. Cukup konsultasi melalui aplikasi Mobile JKN dan dokter akan segara membantu kita,” jelas Agung.

Pada akhir pembicaraan, Agung berharap agar seluruh peserta dapat segera mengunduh aplikasi Mobile JKN karena banyaknya fitur yang dapat memudahkan dalam mengakses pelayanan kesehatan dan informasi terkait Program JKN-KIS.

“Sangat banyak manfaat dan keuntungan yang kita bisa dapatkan dari aplikasi Mobile JKN ini. Selain fitur konsultasi dokter, masih banyak lagi fitur-fitur lain yang bisa memudahkan kita sebagai peserta Program JKN-KIS. saya berharap seluruh peserta dapat segera mengunduh aplikasi ini dan ikut memanfaatkan dengan maksimal fitur yang ada di dalamnya,” tutup Agung. (Ib/an)