Dumai, Jamkesnews - BPJS Kesehatan selalu menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan layanan administrasi khususnya dalam pengurusan kepesertaan JKN-KIS badan usaha. Diantara banyak inovasi yang dimaksud dari BPJS Kesehatan adalah Aplikasi Mobile JKN

Aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan BPJS Kesehatan sejak tahun 2017 ini terbukti mampu memberikan kemudahan akses dan pelayanan optimal kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Salah satu PIC dari Badan Usaha di wilayah  Kota Dumai Suasno (38), selaku HRD Hotel Grand Zuri mengatakan bahwa terdapat banyak fitur yang dapat mempermudah peserta dalam melakukan administrasi karyawan, diantaranya cek status kepesertaan data peserta, perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), perbaikan data peserta, cek ketersediaan tempat tidur di RS, antrean FKTP online, konsultasi dokter, cek riwayat pelayanan, gunakan kartu KIS Digital serta pengaduan keluhan peserta melalui Sistem online yaitu menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Sebagai seorang karyawan dibidang HRD, saya hidup untuk orang lain,” ujarnya. Sudah berbagai jenis tindakan atau penyakit yang ia temui. Dirinya tidak pernah mengeluh ketika pada malam hari dihubungi oleh karyawan untuk menanyakan perihal BPJS Kesehatan.

“Harapan saya, makin hari makin banyak yang bisa memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Mobile JKN ini. Peserta JKN-KIS tak perlu repot atau jauh-jauh lagi ke Kantor BPJS Kesehatan untuk menyelesaikan urusan administrasinya, seperti melakukan pendaftaran, mengganti fasilitas kesehatan, atau sekedar ingin melihat riwayat pembayaran," ungkapnya.

Terakhir ia pun berpesan semoga informasi terkait program JKN bisa disebarluaskan kepada masyarakat umum karena mungkin informasi yang ia dapatkan sebagai PIC BPJS Kesehatan di perusahaannya belum tentu didapatkan oleh masyarakat lainya.

“Saya mendorong kepada teman-teman karyawan untuk tidak lupa membawa kartu JKN bahkan saya juga meminta mereka untuk mendownload Mobile JKN dimana ada fitur KIS Digital disana, karena hal tersebut sangatlah berguna pada saat kita tiba-tiba jatuh sakit,” tutup Suasno.

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI