Polewali, Jamkesnews – Rahmat (28) merupakan seorang bapak yang merasakan pentingnya memiliki jaminan kesehatan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Saat menceritakan pengalamannya mengantarkan istrinya melahirkan anak pertama di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) menggunakan kartu JKN-KIS, ia mengaku merasa sangat terbantu dalam memperoleh layanan kesehatan baik.

“Alhamduillah istri saya melahirkan anak pertama dengan selamat dan lancar, saya tidak ragu dan tidak khawatir ketika istri saya akan melahirkan, karena sudah ter-cover oleh BPJS Kesehatan. Semua hal menjadi mudah dan membuat saya tenang menanti kelahiran bayi kami,” ungkap Rahmat, Rabu (20/01).

Rahmat yang terdaftar di Puskesmas Massenga menyampaikan, dengan adanya Program JKN-KIS semuanya terasa luar biasa, baik dari segi pelayanan hingga ruang perawatan yang diperoleh dapat dinikmati tanpa ada biaya sepeser pun.

“Dengan adanya Program JKN-KIS, saya bisa merasakan fasilitas kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, bahkan saya tidak membayar biaya apapun saat di Puskesmas. Di samping itu, keluarga kami juga mendapat fasilitas dengan kualitas yang terbaik, saya tidak akan ragu untuk selama menggunakan kartu JKN-KIS," ungkap Rahmat.

Ia juga memuji dan mengapresiasi kemudahan pelayanan Program JKN-KIS melalui Mobile JKN yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Ia berharap inovasi seperti ini dapat dikembangkan lagi agar makin memudahkan masyarakat.

"Selain itu, saya juga memberikan apresiasi untuk pelayanan administratif yang mudah untuk diakses di mana pun dan kapan pun waktu saya dan keluarga membutuhkan perawatan atau fasilitas kesehatan. Cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS, atau menunjukkan kartu digital melalui Mobile JKN.  Saya berharap hal ini dapat dikembangkan lagi agar makin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan,” tuturnya.