31 Jul 2020
  |  
Dilihat : 13 kali

Aplikasi Mobile JKN Beri Kemudahan Pemuda Milenial Ini

Narasumber : Naufal Fitriadi Insan

Mataram, Jamkesnews - Di era revolusi industri 4.0 yang teah dikelilingi dengan kecanggihan teknologi juga kerap disebut dengan zamannya kaum milenial. Para pemuda melenial saat ini lebih akrab dengan perkembangan teknologi. Seperti salah satu pemuda milenial yang satu ini, Naufal Fitriadi Insan (29) yang mengaku dirinya tidak terlepas dari kecanggihan yang diberikan teknologi. Naufal yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengatakan bahwa kesehatan tidak untuk disepelekan. Tak hanya itu saja, di era seperti ini Naufal pun kerap menggunakan Aplikasi Mobile JKN untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengakses segala tentang Program JKN-KIS, maka dari itu bisa dikatakan saat ini BPJS Kesehatan terus berkembangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Menurut saya Program JKN-KIS ini sangat penting bagi kita, karena sedia payung sebelum hujan itu sangat perlu di masa seperti sekarang ini. Saya rasa pemuda melenial pasti sadar akan itu,” ungkap Naufal saat di temui dikediamannya pada Kamis (30/07).

Semua sudah sangat dipermudah dengan cara membuat perkembangan teknologi seperti Aplikasi Mobile JKN. BPJS Kesehatan pun telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN ini dengan harapan dan tujuan untuk dapat mempermudah peserta JKN-KIS dalam hal mengakses layanan dri BPJS Kesehatan.

“Anak Muda seperti kami tentu lebih suka dan sangat senang jika semua fasilitas dapat di permudah, salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN ini, sehingga saya bisa melakukan perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS kesehatan,” ujar Naufal.

Dengan adanya kemudahan seperti ini, Naufal pun tak lupa memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang terus berkembang dengan mengikuti perkembangan di era milenial ini.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kinerja dan terobosan BPJS Kesehatan yang tidak mau tertinggal dengan kemajuan teknologi yang ada dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang terus memberikan kemudahan dalam segi administrasi maupun dalam hal fasilitas yang ada saat ini sudah semakin baik,” tutup Naufal. (dh/yn)