30 Jun 2020
  |  
Dilihat : 3164 kali

Mobile JKN, Aplikasi Praktis dengan Segudang Manfaat

Narasumber : Helena Rante

Sorong, Jamkesnews – Bertambah lagi pengguna aplikasi Mobile JKN yang merasakan kemudahan dan manfaat aplikasi tersebut. Sebagai peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Helena Rante (45) yang terdaftar dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Pegawai Negeri Sipil (PNS), mengaku sangat senang dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN karena mempermudah akses kepengurusan peserta JKN-KIS seperti dirinya.

Ditemui tim Jamkesnews saat mempelajari penggunaan aplikasi Mobile JKN di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Helena mengaku sangat mudah dan cepat mempelajari aplikasi Mobile JKN. Ia hampir tak mengalami kendala saat mempelajari aplikasi tersebut. Ia pun menyatakan ke depannya akan sangat memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk menyelesaikan berbagai urusan administratif JKN-KIS.

“Aplikasinya mudah saya pelajari, fitur-fiturnya jelas dan yang terpenting bermanfaat semua. Pastinya aplikasi Mobile JKN ini akan saya manfaatkan ke depannya, sebab sangat memudahkan saya dalam mengurus kepesertaan Program JKN-KIS saya. Kini sekarang mengurus BPJS Kesehatan tidak perlu repot-repot antri lagi, bisa lewat smartphone,” ungkapnya, Selasa (30/06).

Aplikasi Mobile JKN mempunyai banyak fitur-fitur yang bermanfaat seperti KIS digital, perubahan data dan fasilitas kesehatan, antrian elektronik, cek tagihan, status kepesertaan dan masih banyak lainnya. Sembari menutup perbincangan, ia mengaku akan sering merekomendasikan aplikasi Mobile JKN kepada keluarga maupun kerabat-kerabatnya dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS dengan mudah. Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi Mobile JKN, maka makin banyak yang puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Ini aplikasi hebat. Praktis, tapi manfaatnya segudang. Semoga lancar BPJS Kesehatan terus berinovasi seperti ini," katanya sambil tersenyum. (TR/ws)