22 Jun 2020
  |  
Dilihat : 6415 kali

Layanan Kontrol Jantung Selalu Nyaman, Decky Apresiasi JKN-KIS

Narasumber : Decky Rumbia

Sorong, Jamkesnews – Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dapat memperoleh manfaat layanan seluruh pengobatan kesehatan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan yaitu sesuai indikasi medis, mulai dari rawat jalan, rawat inap sampai operasi. Kenyamanan dan manfaat kesehatan tersebut telah banyak dirasakan peserta JKN-KIS hingga saat ini.

Salah satunya Decky Rumbia dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN yang telah bertahun-tahun menjalani kontrol rutin untuk penyakit jantung dan stroke dengan memanfaatkan Program JKN-KIS. Kepada Jamkesnews, ia pun menyatakan pengalaman dan apresiasinya dapat berobat dengan nyaman.

“Saya dari 2017 divonis stroke dan ada masalah dengan jantung saya. Sejak itu saya rutin setiap bulan rawat jalan terus berobat sampai sekarang, pelayanannya luar biasa sekali. Saya nyaman sekali berobat dengan memanfaatkan Program JKN-KIS ini,"ungkapnya, Senin (22/06).

Selain tidak perlu memikirkan biaya pengobatan, menurut Decky pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan  sangat memuaskan peserta JKN-KIS seperti dirinya. Bukan hanya omongan semata, ia mengaku membuktikan sendiri kepuasan tersebut selama menjalani rawat jalan sejak 2017 yang lalu.

“Kalau tidak terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS ini, mungkin saya ini tidak akan bisa kontrol rutin seperti sekarang ini. Bahkan sampai sembuh seperti sekarang ini berkat manfaatnya. Saya sangat mengapresiasi pemerintah, BPJS Kesehatan dan semua pihak yang punya peran dalam Program JKN-KIS ini seperti sekarang. Sangat membantu warga kecil seperti torang (kami-red) ini. apalagi yang di Papua sini," ujarnya.

Decky pun berharap Program JKN-KIS ke depannya selalu ada memberikan manfaat layanan untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. (TR/ws)