01 Apr 2020
  |  
Dilihat : 264 kali

Salut, Pengemudi Ojol Ini Tetap Sisihkan Penghasilan untuk Bayar Iuran JKN-KIS

Narasumber : Febhi Agis Gus (22 tahun) peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)

Parepare, Jamkesnews – Manfaat menjadi peserta Program JKN-KIS telah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Program ini hadir dengan memberikan jaminan dan pelayanan yang merata kepada masyarakat.

Salah satu peserta yang pernah merasakan langsung bagaimana besarnya manfaat dari Program JKN-KIS ini adalah Febhi Agis Gus (22) yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Pria yang sehari-hari sebagai pengemudi ojek online ini tiada hentinya mengucapkan terima kasih kepada peserta JKN-KIS yang telah bersedia menyisihkan penghasilannya untuk membayar iuran JKN-KIS. Ia sangat paham betul bahwa kehadiran masyarakat yang ikhlas bergotong royong adalah kunci kelancaran program JKN-KIS. Terlebih masyarakat saat ini sangat menggantungkan kesehatannya pada program ini.

“Saya sangat bangga dan senang dengan adanya program negara ini. Sudah banyak sekali masyarakat termasuk keluarga saya yang menggunakan JKN-KIS untuk pengobatan, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di rumah sakit. Pelayanannya sangat baik dan profesional, tidak ada perbedaan dengan pasien yang bayar pakai biaya sendiri,” ungkap Febhi saat ditemui Jamkesnews, Rabu (01/04). 

Ia mengaku bahwa selalu rutin membayar iuran tiap bulan karena ia mendaftarkan pembayaran melalui autodebet, Febhi juga berharap agar seluruh peserta memahami akan pentingnya Program JKN-KIS ini sehingga dengan kesadaran sendiri untuk tetap rutin melakukan pembayaran iuran.

“Alhamdulillah jika kita sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan selalu sehat, yang artinya kita dapat membantu yang sakit atau yang memerlukan pelayanan kesehatan dari iuran yang kita bayarkan. Dan jika kita yang sakit pula maka kita akan terbantu juga dari yang sehat," tambah Febhi.

Untuk ke depannya, Febhi berharap agar Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan dan lebih meningkatkan lagi dalam pemberian informasi mengenai JKN-KIS, karena dengan seringnya memberikan informasi masyarakat atau peserta JKN-KIS dapat memahami betul tentang manfaat dari program yang luar biasa ini. (HJ).