13 Feb 2020
  |  
Dilihat : 230 kali

Yahya Kagum Dengan Standar Pelayanan Di Kantor BPJS Kesehatan

Narasumber : Yahya Rumaropen

Biak Numfor, Jamkesnews - Siang itu di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, terlihat ramai didatangi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan peserta yang baru akan mendaftarkan dirinya dan keluarganya menjadi Peserta JKN-KIS pada Kamis (13/02).

Seorang anggota Polisi datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor di sambut dengan senyuman yang ramah dari tim Jamkesnews.

Ia adalah Yahya Rumaropen (35), seorang peserta JKN-KIS yang bertugas di Polres Biak Numfor. Pada hari itu Ia sengaja datang bersama istrinya ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor untuk mengurus kartu anaknya yang hilang dan mengganti alamatnya yang baru.

“Saya datang kesini untuk mengganti alamat dan mengurus kartu JKN-KIS yang hilang,” ujar Yahya sapaan akrabnya.

Kepada Tim Jamkesnews, Yahya mengaku sangat kagum dengan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor. Mulai dari pelayanan security di pintu masuk sampai bertemu dengan petugas frontliner.

“Satpamnya ramah dan sangat membantu memberikan informasi yang kita butuhkan,” ucap Yahya.

Yahya juga berkomentar bahwa pelayanan di loket tidak rumit dan bertele-tele sangat cepat dan proaktif terhadap kebutuhan peserta. Tak lupa ia memberikan penilaian dengan bintang atau rating  atas pelayanan yang sudah ia dapatkan.

“Saya memberikan nilai bagus karena saya sangat puas dengan pelayanan di kantor ini dan pegawai disini sangat ramah-ramah dan murah senyum. Mulai dari awal pendaftaran dulu sampai mengurus kartu yang hilang semuanya sangat dipermudah dan tidak dipersulit,” tambahnya.

Selain itu Yahya juga mengaku, disosialisasikan aplikasi Mobile JKN oleh petugas frontliner. Ia dijelaskan berbagai macam fitur-fitur serta penggunaannya. Seperti fitur Kartu KIS digital, perubahan data, antrean elektronik di FKTP dan sebagainya.

“Aplikasi ini menurut saya akan sangat bermanfaat bagi saya ke depannya, apalagi bagi anggota Polri seperti kami ini yang setiap hari kerja tak memiliki waktu untuk datang ke kantor Cabang BPJS kesehatan, Jadi menurut saya aplikasi seperti ini akan sangat diperlukan oleh seluruh peserta JKN-KIS karena sangat memudahkan,” tutup Yahya. (TR/as).