14 Jan 2020
  |  
Dilihat : 85 kali

Baru Setahun Terdaftar, Romina Sudah Sering Rasakan Manfaat Program JKN-KIS

Narasumber : Romina

Depok, Jamkesnews – Sebagai salah satu program strategis nasional, Program JKN-KIS telah terbukti memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya yang telah memasuki tahun ketujuh iitu, jutaan masyarakat pun telah terbantu berobat oleh Program JKN-KIS. Salah satunya yaitu Romina, salah satu peserta asal Kota Depok.

Dalam kesempatan bertemu dengan tim Jamkesnews, Romina pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurutnya, ia baru setahun lebih menjadi peserta Program JKN-KIS. Meski demikian, ia telah banyak terbantu oleh program tersebut, mulai dari berobat ringan di klinik, sampai operasi caesar di rumah sakit.

“Program ini sangat bagus. Saya baru setahun lebih terdaftar tapi saya sudah sangat sering terbantu ketika saya ingin berobat. Bahkan saat saya operasi caesar juga dibantu oleh Program JKN-KIS. Dan yang luar biasanya yaitu pelayanannya juga sangat bagus, sama seperti kalau berobat sebagai pasien umum,” ujar Romina, Selasa (14/01).

Romina mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalamannya berobat sebagai peserta JKN-KIS, ia selalu dilayani dengan baik dan tidak pernah mengalami kesulitan selama berobat. Hal itu pun membuatnya semakin merasa nyaman berobat sebagai peserta JKN-KIS.

“Jadi selama berobat itu dokter dan perawatnya ramah-ramah dan melayani dengan bagus. Saya juga selama berobat tidak keluar biaya sama sekali. Semuanya dijamin karena saya berobat sebagai peserta JKN-KIS. Padahal kalau dihitung-hitung manfaat yang saya rasakan ini jauh tak sebanding dengan iuran yang saya bayarkan. Karena saya baru terdaftar setahun tapi manfaat yang saya rasakan sudah sangat banyak,” kata Romina.

Romina berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena menurutnya program tersebut sangat membantu masyarakat, seperti yang telah ia rasakan sendiri. Romina pun berkomitmen untuk terus membayar iuran secara rutin dan tepat waktu, karena ia sudah paham betul terkait manfaat Program JKN-KIS.

“Tidak ada ruginya sama sekali menjadi peserta JKN-KIS. Saya sudah rasakan sendiri manfaatnya. Saya juga akan rutin dan tepat waktu bayar iuran. Saya bahkan lebih memilih untuk turun kelas daripada saya menunggak, karena pada akhirnya akan bermanfaat bagi diri saya sendiri,” tutup Romina. (DT/mr)