28 Jul 2020
  |  
Dilihat : 12 kali

Goes To Customer BPJS Kesehatan Cirebon Sasar Segmen Peserta PPU Indramayu

Kabupaten Indramayu, Jamkesnews – Sebagai upaya memberikan layanan terbaik serta meningkatkan pemahaman Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer (GTC), Selasa (28/07). Kali ini, kegiatan dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon ditujukan kepada peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berada di Rumah Sakit Irhamna Kabupaten Indramayu.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Yogi Agra Wiryawan menjelaskan bahwa kegiatan BPJS Kesehatan GTC saat ini tengah gencar dilaksanakan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Peserta JKN-KIS terkait prosedur pelayanan serta kesadaran akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan Peserta JKN-KIS akan hak dan kewajiban semakin meningkat.

“Kami berharap peserta menjadi lebih paham mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari penyelenggaraan Program JKN-KIS. Selain itu, melalui kegiatan GTC ini peserta dapat bertanya langsung kepada petugas BPJS Kesehatan serta menyampaikan masukannya agar Program JKN-KIS dapat berjalan secara optimal,” ujar Yogi.

Dalam kesempatan tersebut, Yogi juga menyampaikan sosialisasi terkait Aplikasi Mobile JKN, serta memperkenalkan berbagai kanal layanan yang dapat diakses oleh Peserta JKN-KIS dalam memperoleh berbagai informasi kepesertaan. BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, dan Chat Assistant JKN (CHIKA) yang dapat diakses dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, Facebook Messenger, serta Telegram merupakan beberapa kanal layanan yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi seputar Program JKN-KIS

“Berbagai kanal layanan yang tersedia kami harapkan dapat semakin membantu peserta dalam memperoleh berbagai informasi seputar JKN-KIS tanpa perlu datang ke Kantor Cabang,” tegas Yogi.

Salah seorang peserta JKN-KIS yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan ungkapan terima kasih akan penjelasan yang telah disampaikan. Kini ia dan rekan-rekannya menjadi lebih paham akan prosedur serta hak dan kewajiban sebagai Peserta JKN-KIS. Terlebih lagi kini ia mengetahui lebih banyak terkait Aplikasi Mobile JKN yang dapat memudahkannya dalam mengetahui informasi seputar Program JKN-KIS.

“Terima kasih BPJS Kesehatan sudah mengingatkan kami akan pentingnya terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. Banyak informasi yang kami peroleh termasuk seputar Aplikasi Mobile JKN, banyak fitur yang kita bisa manfaatkan. Sekarang kalau mau ubah FKTP bisa lewat Aplikasi Mobile JKN,” ucap Bayu. (kh/bm).