28 Jul 2020
  |  
Dilihat : 69 kali

BPJS Kesehatan Temui Warga Ujung Utara Kota Balikpapan

Balikpapan, Jamkesnews - Menyampaikan update informasi mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tentunya menjadi kewajiban bagi BPJS Kesehatan selaku badan penyelenggara jaminan kesehatan terbesar di Indonesia. Kali ini dengan kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan menemui masyarakat ujung utara Kota Balikpapan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam pertemuannya kali itu, Senin (27/07), masyarakat Keluarahan Karang Joang diberikan informasi mengenai pelayanan administrasi maupun pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan. Namun dalam pandemi Covid-19 ini, BPJS Kesehatan menekankan pelayanan daring melalui aplikasi Mobile JKN dan Care Center 1500400.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Sugiyanto menyebutkan kegiatan ini merupakan langkah BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat akan informasi mengenai program JKN-KIS. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, pelayanan secara daring efektif dilakukan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan informasi mengenai program JKN-KIS. Selain itu, dalam memudahkan masyarakat mengakses pelayanan, kami menyediakan aplikasi Mobile JKN dan Care Center 1500400. Masyarakat dapat mengakses kanal tersebut kapanpun dan dimanapun. Apalagi sekarang kita sedang dihadapi dengan kondisi pandemi Covid-19. Jadi, diharapkan sekali masyarakat dapat memanfaatkan kanal layanan ini sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor BPJS Kesehatan," ujar Sugiyanto.

Disisi lain, salah satu masyarakat yang menghadiri Kegiatan BPJS Goes To Customer, Martina mengapresiasi kegiatan yang telah diadakan oleh BPJS Kesehatan ini. Dirinya merasa banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini, salah satunya kegunaan aplikasi Mobile JKN.

“Kebetulan memang sudah lama sekali saya menjadi peserta JKN-KIS. Cuma baru tau juga ada aplikasi Mobile JKN. Alhamdulillah banyak manfaat yang saya dapat dari kegiatan ini. Tempat kegiatannya dekat juga dari rumah, dapet informasi juga dan tentunya saya jadi tahu aplikasi Mobile JKN,” kata Martina.

Kegiatan Goes To Customer ini rutin dilakukan oleh BPJS Kesehatan di setiap tahunnya. Selain mendekatkan diri ke masyarakat dan stakeholder, kegaitan ini sebagai upaya peningkatan upaya pengetahuan masyakarat tentang program JKN-KIS.(KA/yo)