26 Jun 2020
  |  
Dilihat : 24 kali

Perkuat Kemitraan di Masa Pandemi, BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan Badan Usaha

Jakarta Selatan, Jamkesnews – Demi mempererat komunikasi dan koordinasi dengan para Badan Usaha se-Jakarta Selatan, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Gathering Badan Usaha, kamis (25/06). Dengan mengusung tema “Upnormal Productivity di Era New Normal”, pertemuan yang dilaksanakan untuk memberikan informasi bahwa seluruh badan usaha dapat memanfaatkan inovasi yang diciptakan oleh BPJS Kesehatan untuk menunjang seluruh kegiatan yang berkesinambungan dengan Program JKN-KIS.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, Beti Rahmawati menyampaikan Gathering Badan Usaha merupakan wadah untuk dapat bertemu, berdiskusi dan bertukar pikiran dengan badan usaha di wilayah Jakarta Selatan. Kegiatan yang tertunda ini akhirnya bisa dilaksanakan kembali meski melalui video meeting online.

“Meski melalui video meeting online, kita akhirnya bisa bertemu lagi di kegiatan gathering bersama badan usaha se Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita untuk bertemu, berdiskusi serta bertukar pikiran satu sama lain," kata Beti saat melakukan pertemuan online dengan seluruh badan usaha di wilayah Jakarta Selatan.

Beti menyebut dengan keterbatasan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kepesertaan JKN-KIS, pihaknya menyebut telah menghadirkan kemudahan lewat inovasi yang berbasis digital. Bukan hanya itu, pihaknya juga menyediakan wadah bagi seluruh badan usaha yang berusaha untuk bertahan dalam menghadapi tentangan di kehidupan normal yang baru, sehingga mereka dapat terus produktif dan meningkatkan kinerja dari seluruh pegawai.

“Banyak sekali inovasi-inovasi BPJS Kesehatan  yang kami sesuaikan di era new normal ini. Inovasi tersebut diantaranya berupa Aplikasi Mobile JKN, Aplikasi e-Dabu dan berbagai inovasi lainnya. Kami juga menghadirkan pakar motivasi, Parlindungan Marpaung untuk menjelaskan kiat-kiat dalam menghadapi tantangan era new normal yang produktif agar kinerja kita meningkat dan lebih baik," tambah Beti.

Pada kesempatan yang sama Parlindungan Marpaung memberikan semangat dan motivasi agar terus tetap produktif di era new normal ini. Ia menyebut bahwa tingkat produktivitas juga harus dijaga dan perlu diiringi untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Era new normal ini merupakan kesempatan bagi kita untuk selalu tetap produktif. Tak hanya itu, produktivitas juga harus diiringi dengan menjaga kesehatan melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.” Ujar Parlindungan. (AS/la)