25 Jun 2020
  |  
Dilihat : 66 kali

Warga Simalungun Antusias Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS

Simalungun, Jamkesnews - Sebagai upaya meningkatkan pemahaman peserta terhadap kebijakan terbaru Program JKN-KIS dan dalam rangka melakukan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, maka BPJS Kesehatan Kabupaten Simalungun melaksanakan sosialisasi dalam tajuk BPJS Kesehatan Goes to Customer atau kegiatan temu peserta JKN KIS, pada Kamis (25/06) yang bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW yang berada di wilayah Kecamatan Raya.

Saat dihubungi tim Jamkesnew, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Simalungun Korri Manurung mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan suatu komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan sosialisasi atas adanya perubahan regulasi Program JKN-KIS kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan diadakannya acara sosialisasi ini dapat menciptakan kesadaran dari masyarakat untuk mendukung Program JKN-KIS dengan cara mendaftarkan diri dan keluarga serta rutin membayar iuran JKN-KIS tepat waktu,” kata Korri.

Sementara itu Porman, salah satu Ketua RW yang hadir dalam sosialisasi ini menyampaikan pihaknya akan siap membantu BPJS Kesehatan menyosialisasikan peraturan atau regulasi terbaru khususnya terkait Perpres Nomor 64/2020 ini kepada warga yang berada di wilayah RW nya, bahkan kepada sanak keluarga dari Porman.

“Sosialisasi ini bagi saya sangat bermanfaat, karena melalui pertemuan langsung seperti ini kami sebagai peserta dapat menyampaikan secara langsung kepada pegawai BPJS Kesehatan apa yang menjadi keluhan kami. Selain itu kami juga dapat menyampaikan masukan agar mutu pelayanan dari program pemerintah untuk dapat terus meningkat dari hari ke hari,” kata Porman.

Pada kesempatan ini Porman juga menyampaikan harapannya bahwa sosialisasi ini secara rutin dilakukan dari desa ke desa agar BPJS Kesehatan dapat menyerap secara langsung aspirasi atau masukan dari masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan agar program yang mulia ini semakin lebih baik lagi kedepannya. (ah)