21 Mei 2020
  |  
Dilihat : 19 kali

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Serahkan Bantuan Melalui Donasi Tebar Berkah

Kota Cirebon, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Kamis (21/05). Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, susu, dan bahan pangan lainnya juga kebutuhan pokok lainnya. Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Ahdijana menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Duta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon terhadap masyarakat kurang mampu serta masyarakat yang terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19.

“Ada beberapa sembako dan nominal uang yang kita berikan. Kami memahami bahwa Pandemi Covid-19 ini memiliki efek yang luar biasa terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Dalam pembagiannya kami berupaya untuk tetap melakukannya sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19,” ucap Ahdijana.

Ahdijana menuturkan bahwa warga yang diprioritaskan untuk memperoleh bantuan ialah kaum duafa, panti asuhan, serta panti wreda di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sepenuhnya bersumber dari seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon yang dikumpulkan secara sukarela sejak awal Mei itu.

“Kegiatan Donasi Tebar Berkah ini telah kita lakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Kita selalu rencanakan secara rutin setiap tahunnya. Mudah-mudahan dapat meringankan beban orang-orang yang memerlukan bantuan,” ungkap Ahdijana.

Salah seorang pengurus Panti Wreda Siti Khadijah Kota Cirebon, Maman Suparman yang menerima bantuan dari Duta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya perhatian dan kepedulian saat ini sangat diperlukan, apalagi di tengah masih merebaknya wabah Covid-19 hingga dengan saat ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat rezeki yang Allah titipkan dari Bapak/Ibu BPJS Kesehatan. Ada 9 orang yang dirawat di sini, mereka sangat senang karena telah dibantu oleh BPJS Kesehatan. Semoga kedepannya semakin banyak lagi pihak-pihak peduli seperti yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan," ujar Maman.

Senada dengan Maman Suparman, Amin penjual sayuran kangkung di Pasar Kalitanjung Kota Cirebon yang juga mendapatkan bantuan sembako mengucapkan banyak terima kasih. Setiap paginya, ia mengayuh sepeda sejauh 5 km untuk membawa kangkung yang akan ia jual tersebut. Ia menceritakan bahwa semenjak adanya Pandemi Covid-19, kangkung ia jajakan tidak pernah habis terjual. Tak jarang ia dan keluarga hanya makan lauk pauk yang seadanya.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Pegawai BPJS Kesehatan. Selama ada Covid-19 ini, pasar jadi sepi pembeli. Alhamdulillah bantuan sembako ini bisa bantu saya sekeluarga,” kata Amin. (kh/bm).