19 Mei 2020
  |  
Dilihat : 26 kali

SPBU Di Labuhan Haji Ajak Masyarakat Rutin Bayar Iuran JKN-KIS

Aceh Selatan, Jamkesnews – BPJS Kesehatan dituntut untuk terus melakukan inovasi mencari program sosialisasi yang dinilai efektif dan efisien sebagai upaya meningkatkan kesadaran membayar iuran khususnya peserta JKN-KIS segmen PBPU/Mandiri. Meski berbagai sosisalisasi secara langsung maupun tak langsung telah dilakukan, langkah BPJS Kesehatan untuk terus mengajak masyarakat khususnya peserta JKN-KIS untuk rutin membayar iuran setiap bulannya.

Tak berhenti sampai disitu, setelah sebelumnya menggandeng tukang becak dan supir angkot di Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan untuk turut serta melakukan sosialisasi, kali ini BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan pada Selasa (19/05) menggandeng mitra kerja lainnya dalam upaya meningkatkan kesadaran peserta JKN-KIS dalam membayar iuran.

“Kali ini kami BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan menggandeng mitra kerja Badan Usaha yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Fajar Nasabe yang berada di Kecamatan Labuhan Haji Barat Kab. Aceh Selatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin membayar iuran JKN-KIS tepat waktu. Harapan dari dilaksanakannya kerjasama ini adalah agar masyarakat paham akan pentingnya membayar iuran rutin setiap bulannya,”, ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina kepada tim Jamkesnews.

Muhammad Nasir selaku manager PT. Fajar Nasabe mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dari BPJS Kesehatan dalam membantu menyukseskan program JKN-KIS dengan ikut melakukan sosialisasi terkait dengan pembayaran iuran.

“Kita sejak awal telah berkomitmen untuk mendukung BPJS Kesehatan dalam menjalankan amanat undang-undang. Yang pertama adalah dengan mendaftarkan badan usaha dan karyawan ke segmen Pekerja Penerima Upah (PPU Badan Usaha) dan sekarang kita mendapatkan kesempatan untuk kembali mendukung BPJS Kesehatan dengan cara melaksanakan sosialisasi melalui pemasangan spanduk yang dapat dilihat oleh masyarakat luas sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar iuran tepat waktu,” terang Nasir. (tf)