14 Mei 2020
  |  
Dilihat : 21 kali

Cukup dengan Mobile JKN, Skrining Covid 19 dapat dilakukan Peserta JKN-KIS

Palembang, Jamkesnews – BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Mobile JKN menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS khususnya pada saat masa pandemi covid 19 seperti sekarang.

Kepala SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Palembang Hendra Kurniawan mengemukakan bahwa melalui aplikasi Mobile JKN peserta JKN-KIS mendapatkan berbagai kemudahan dari fitur-fitur yang telah disediakan, mulai dari pendaftaran peserta, perubahan kelas perawatan, melakukan pindah fasilitas kesehatan, pendaftaran online, konsultasi dokter dimana dokter dapat melakukan komunikasi serta edukasi ke peserta tanpa harus melakukan tatap muka dan juga ada skrining kesehatan primer dan skrining mandiri covid 19 yang dapat dilakukan cukup dengan aplikasi Mobile JKN yang dapat di unduh di Playstore ataupun IOS.

Lebih lanjut Hendra menambahkan dengan adanya fitur terbaru tersebut peserta JKN-KIS dapat melakukan skrining mandiri sehingga dapat mengetahui potensi resiko terpapar virus Covid 19 tersebut. Mobile JKN mendukung penerapan physical distancing karena pelayanan bisa di akses dengan aplikasi tersebut, tambah Hendra.

Hasyim (56), yang merupakan peserta JKN-KIS yang terdaftar sebagai Peserta Penerima Upah mengaku sangat merasakan manfaat dari kehadiran Mobile JKN. "Dengan adanya Mobile JKN saya merasakan banyak sekali kemudahan, setelah sebelumnya saya melakukan konsultasi dokter secara online sekarang saya juga bisa melakukan cek Covid 19 dengan aplikasi Mobile JKN ini," jelas Hasyim (15/5).

"Tes madiri melalui aplikasi Mobile JKN ini saya lakukan karena saya masih sering keluar rumah untuk bekerja dan Alhamdulillah setelah melakukan tes mandiri covid 19 di aplikasi Mobile JKN saya dinyatakan resiko rendah terpapar covid 19," katanya.

"Dengan perkembangan teknologi semua dapat diakses cukup dengan genggaman tangan. Mari semua kita manfaatkan fitur Skrining Mandiri Covid-19 di aplikasi Mobile JKN. Dengan mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN kita telah membantu pemerintah untuk menerapkan physical distancing. Aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi sangat bermanfaat bagi peserta JKN KIS. Semoga semakin banyak peserta yang menggunakan aplikasi Mobile JKN," tutup Hendra. (RW/md)