14 Mei 2020
  |  
Dilihat : 14 kali

BPJS KESEHATAN CABANG PALU SERAHKAN BANTUAN MASKER KEPADA PEMDA KOTA PALU

Palu – Jamkesnews, Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama akibat dari dampak wabah virus Covid – 19, BPJS Kesehatan Cabang Palu menyerahkan masker kepada Pemerintah Kota Palu. Penyerahan masker ini merupakan suatu gerakan dalam mencegah penyebaran Covid – 19 serta sebagai salah bentuk dukungan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palu kepada Pemerintah Kota Palu dalam setiap upaya menangani penyebaran virus Covid – 19.

Kami menyerahkan masker ini ke Pemda Kota Palu dan diterima langsung oleh Bapak Walikota Palu, ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, Wahidah saat ditemui Tim Jamkesnews.

“ Kami tak henti – hentinya mengajak warga kota palu dan sekitarnya untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang terlalu penting dan jika terpaksa harus keluar rumah jangan lupa agar dapat menerapkan protokol yang ada, yaitu tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan cairan pencuci tangan serta menghindari keramaian atau pun menjaga jarak dengan orang lain” tambah Ida.

“ Pembagian masker ini sebagai wujud dari hubungan baik antara BPJS Kesehatan Cabang Palu dengan Pemerintah Kota Palu, serta kepedulian kita bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Palu. Perlu juga diketahui untuk saat ini penyebaran Covid – 19 khususnya di Sulawesi Tengah sangat tinggi dan setiap harinya ada penambahan pasien baik ODP maupun PDP. Apalagi pasien ODP yang terus meningkat” ujar Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Palu Pince Malewa saat mendampingi Kepala Cabang dalam penyerahan Masker Ke Pemerintah Kota Palu.

Pince juga menambahkan sebagai salah satu wujud nyata Pemerintah Kota Palu dalam melindungi warganya adalah dengan mendaftarkan masyarakatnya dalam program JKN – KIS serta iuran pembayaran PD Pemda yang  sudah terintegrasikan serta pembayarannya yang tepat waktu. Hal tersebut juga yang menjadi apresiasi kami BPJS Kesehatan Cabang Palu pada saat menyerahkan bantuan masker kepada Pemerintah Kota Palu.

“ Selain kepada Pemerintah Kota Palu, pemberian masker juga diberikan kepada Mitra BPJS Kesehatan dan Peserta JKN – KIS dengan harapan masker yang diberikan dapat membantu untuk melindungi diri dari penularan Covid – 19. Mudah – mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga kita semua bisa beraktivitas lagi seperti biasa” tutup Pince.