13 Mei 2020
  |  
Dilihat : 20 kali

Duta BPJS Kesehatan Pangkalpinang Berbagi Melalui BPJS Peduli

Sungailiat, Jamkesnews – Dampak negatif yang ditimbulkan pandemi Covid-19 membuat aktivitas ekonomi masyarakat terhambat sehingga mengakibatkan turunnya pendapatan sehari-hari. Sebagai bentuk kepedulian para Duta BPJS Kesehatan terhadap masyarakat sekitar yang terdampak covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melalui kantor cabang dan kantor kabupaten memberikan bantuan sembako melalui program BPJS Peduli (11/05). Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di kota Pangkalpinang dan enam kabupaten lainnya yang masuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang membagikan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dimana salah satunya melalui kantor kabupaten Bangka.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka, Muhammad Ali Rasid mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan inisiatif dan kesadaran dari para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak covid-19 dengan berbagi melalui tajuk BPJS Peduli.

"BPJS Peduli merupakan bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap sekitarnya. Kami memberikan bingkisan bahan pokok dengan harapan semoga bingkisan ini dapat membantu meringankan bagi masyarakat sekitar karena kami sendiri juga merupakan bagian dari masyarakat disini," ujar Rasid.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, Duta BPJS Kesehatan membagikan bingkisan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari. “Sembako yang dibagikan berupa beras, gula, mi instan, minyak goreng, tepung terigu, telur  dan yang lainnya. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di bulan yang penuh berkah ini,” tambahnya.    

Salah satu masyarakat yang menjadi penerima bingkisan sembako bernama Harso menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. “Terima kasih atas bantuannya BPJS ya pak. Sungguh gak menyangka akan diberikan bantuan. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia  yang sehari-hari bekerja sebagai pengumpul barang bekas menyampaikan harapan yang besar  untuk keberlangsungan Program JKN-KIS. “Program BPJS ini sangat baik dirasakan bagi kita masyarakat kecil, semoga BPJS Kesehatan selalu diberikan keberkahan dan dimudahkan dalam melaksanakan Program JKN-KIS dan semoga semakin sukses,” tutupnya.

Penyelenggaraan kegiatan BPJS Peduli ini juga merupakan bagian dari peringatan ulang tahun BPJS Kesehatan ke- 52 tahun yang jatuh pada 15 Juli 2020. (RW/sa)