12 Mei 2020
  |  
Dilihat : 25 kali

DI TENGAH KESULITAN MEDAPATKAN MASKER, BPJS KESEHATAN ATAMBUA BERIKAN BANTUAN MASKER BAGI WARTAWAN

Atambua, Jamkesnews - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah terjadi di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia dan telah memberi dampak yang besar pada kesehatan masayakat, dimana Pemerintah telah melakukan berbagai langkah terutama untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid 19. Salah satunya adalah dengan cara membatasi pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang. Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan himbauan agar mencuci tangan, menggunakan masker jika bepergian dan menjaga jarak (physical distancing).

Untuk mendukung instruksi dan anjuran pemerintah tersebut, dalam hal penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah, BPJS Kesehatan Cabang Atambua berinisiatif memberikan bantuan masker kepada rekan – rekan wartawan di wilayah Kabupaten Belu, Atambua yang merupakan wilayah lintas antar negara karna berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Bantuan masker tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Atambua Munaqib kepada Ketua Ikatan Komunitas Wartawan di Atambua Stefanus Payong pada Selasa (12/05).

Terkait pemberian bantuan masker kepada wartawan tersebut, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komlik BPJS Kesehatan Cabang Atambua Bernardino RNCF Rodriquez menyampaikan bahwa, “Bantuan masker ini diberikan sebagai upaya mendukung instruksi dan anjuran pemerintah di mana kita diwajibkan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah baik untuk bekerja dan lain sebangainya dan dengan melihat mobilitas rekan – rekan wartawan yang cukup tinggi di mana mereka harus tetap bekerja di luar rumah untuk  meliput berita on the spot yang sering mengharuskan mereka melakukan kontak dengan banyak orang yang tentunya kami yakini pasti tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, maka semoga bantuan masker ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

Mengapresiasi bantuan ini, stefanus (32) mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Atambua. “Saya selaku Ketua Ikatan Komunitas Wartawan di Atambua, kami sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Atambua, yang sudah peduli kepada kami jurnalis sebagai garda terdepan yang selalu mengabarkan tentang perkembangan covid-19 kepada masyarakat, memang untuk mendapatkan masker dalam waktu sekarang ini kami sangat kesulitan dan dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih dan semoga ini dapat membantu kami dalam melaksanakan tugas kami di tengah – tengah masyarakat untuk mengabarkan berita baik,” ungkap Stefanus. (RR/dh)