13 Jan 2020
  |  
Dilihat : 261 kali

Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Bergulir ke Sruweng

Kebumen, Jamkesnews – Pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen masih terus bergulir. Pada Senin (13/1) layanan jemput bola melalui Mobile Customer Service (MCS) dilakukan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. Pelayanan tersebut cukup mendapat antusiasme yang besar dari warga Kecamatan Sruweng, Kebumen khususnya yang sedang berada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. Dengan memanfaatkan fasilitas layanan dari kegiatan MCS warga tidak perlu jauh untuk mendapatkan pelayanan JKN-KIS baik pendaftaran peserta, perubahan data maupun pelayanan informasi seputar JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Wahyu Giyanto mengatakan bahwa layanan jemput bola melalui Mobile Costumer Service (MCS) ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS. Ia menuturkan bahwa dengan menggunakan MCS ini, dapat memberikan kemudahan akses kepada peserta dan sebagai langkah utama untuk lebih dekat peserta.

“MCS merupakan salah satu layanan unggulan kami yang sangat memudahkan masyarakat, karena kami yang mendatangi langsung ke titik pelayanan yang berpotensi jumlah pelayanan Program JKN-KIS dalam jumlah yang besar. MCS yang diadakan di sini bertujuan untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang berada di rumah sakit dan membutuhkan pelayanan, dan juga karena lokasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng tidak jauh dari kantor Kecamatan Sruweng maka warga kecamatan Sruweng dapat juga datang ke MCS yang diadakan disini," ungkap Wahyu.

Wahyu menambahkan jadwal MCS setelah dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng akan berotasi ke Kecamatan Karanganyar pada tanggal 16 & 17 Januari, Kecamatan Klirong tanggal 20 & 21 Januari, RSUD Soedirman tanggal 22-24 Januari, RSUD Prembun tanggal 27-29 Januari dan Puskesmas Kutowinangun tanggal 30-31 Januari.

Rina salah satu peserta JKN-KIS yang bekerja sebagai pegawai di RS PKU Muhammadiyah Sruweng mengungkapkan jika kegiatan MCS ini sangat membantu sekali apalagi pada saat rumah sakit membutuhkan layanan dan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan dirinya bisa langsung menuju ke MCS yang ada.

"Saya tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke kantor untuk mendapatkan layanan JKN-KIS. Saya sangat berharap untuk layanan yang bertujuan memudahkan peserta JKN-KIS ini dapat terus berlangsung sehingga kami semua dapat terbantu oleh layanan ini,” ungkapnya.

MCS merupakan salah satu layanan BPJS Kesehatan yang sangat mendapatkan apresiasi dan antusiasme dari peserta JKN-KIS. Selain MCS, hal lain yang ditawarkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta mendapatkan pelayanan seputar JKN KIS adalah melalui Aplikasi Mobile JKN dan pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kebumen dari Senin sampai dengan Jumat. (ma/rz)