09 Jan 2020
  |  
Dilihat : 381 kali

Demi Pelayanan Terbaik, BPJS Kesehatan Denpasar dan Faskes Se-Kabupaten Badung Kerjasama

Badung, Jamkesnews – Dalam upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah fasilitas kesehatan rujukan tingkat pertama (FKTP) maupun fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Karena itu BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali menjalin kerja sama dengan FKTP dan FKRTL di wilayah Kabupaten Badung. Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama serempak bersama puluhan FKTP dan FKRTL yang dilaksanakan pada Jumat (03/01) di Badung.

Kepuasan peserta adalah tujuan dari program JKN-KIS dan diharapkan dengan adanya penandatanganan kerja sama ini akan menjadi komitmen awal dari faskes di Kabupaten Badung yang merupakan Kabupaten pertama yang mencapai Universal Health  Coverage (UHC) di Provinsi Bali untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS.

“Semoga di tahun ini kita diberikan kesempatan yang lebih baik untuk menjalankan apa yang menjadi kewajiban kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat badung,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung I Nyoman Gunarta

Gunarta menambahkan jika profesi di dunia kesehatan adalah profesi yang mulia, oleh karena itu ia berharap Fasilitas Kesehatan (faskes) akan menjalankan kewajibannya sesuai dengan etika profesi.

“Saya berharap faskes dapat bekerja sesuai disipilin organisasi yaitu bekerja sesuai dengan kompetensi dan berdasarkan peraturan serta undang-undangan yang berlaku,” cetus Gunarta

Sejalan dengan hal tersebut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Muhammad Ali pun turut menyambut baik kerja sama yang terjalin antara BPJS Kesehatan Denpasar dengan FKTP dan FKRTL di Kabupaten Badung.

“Awali tahun baru dengan komitmen baru melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama adalah langkah awal untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” cetus Ali

FKTP dan FKRTL sebagai ujung tombak dari program JKN-KIS diharapkan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan kepada peserta JKN-KIS.

“Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan dapat mencapai tujuan kita bersama yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi kepada peserta JKN-KIS,” pungkas Ali (RG/ek)