Sorong, Jamkesnews – BPJS Kesehatan berupaya meningkatkan pemahaman pesertanya mengenai informasi JKN-KIS melalui kegiatan Temu Pelanggan bertema “BPJS Kesehatan Menjawab Kebutuhan Layanan di Era Digital”, Kamis (11/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan badan usaha di wilayah Papua dan Papua Barat.

“Selain sebagai media silaturahmi BPJS Kesehatan dengan peserta JKN-KIS, melalui Temu Pelanggan ini para peserta yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan atau badan usaha dapat meningkatkan pemahamannya terkait informasi terkini seputar Program JKN-KIS,” kata Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun yang didampingi Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan, Kamis (11/11).

David juga menjelaskan, ada perubahan nomor layanan BPJS Kesehatan Care Center yang semula dari 1500400 menjadi 165 agar lebih mudah diingat oleh peserta JKN-KIS jika sewaktu-waktu memerlukan informasi atau akan melakukan pengaduan terkait layanan JKN-KIS. Selain itu, ia juga menerangkan layanan non tatap muka di era digital seperti Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) dan Aplikasi Mobile JKN.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan edukasi tentang pola hidup sehat oleh Brand Ambasaddor BPJS Kesehatan, Ade Rai. Ia mengajak para peserta kegiatan untuk membangun gaya hidup sehat serta mengajari langkah untuk mempertahankan kesehatan di masa pandemi. Kegiatan temu pelanggan juga diperkaya dengan pemaparan materi seputar organisasi, budaya kerja, dan kepemimpinan oleh pembicara di bidang pengembangan SDM, Agus Sukrisman. Materi-materi tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan serta memotivasi peserta untuk senantiasa tetap produktif dan sehat pada perusahaan di masa pandemi ini.

“Melalui kegiatan Temu Pelanggan dari BPJS Kesehatan ini, kami pihak badan usaha sangat merasa terbantu dari segi peningkatan pemahaman dan informasi yang update dan akurat terkait Program JKN-KIS. Kanal-kanal layanan dari BPJS Kesehatan, terutama yang non tatap muka, mempermudah segala keperluan dan urusan kami selaku peserta. Semoga ke depannya BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayana-pelayanan seperti ini,” ujar Muhammad Asnur, salah satu peserta kegiatan yang merupakan perwakilan dari ARO PT PKSS.

 

 

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI