Manokwari, Jamkesnews - Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun didampingi Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan, Budi Setiawan, menyerahkan bantuan kepada sejumlah korban musibah kebakaran di Pasar Borobudur Manokwari yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diterima Koordinator Posko Pengungsian dari Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Fauziah Darise, Kamis (04/11).

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami merasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan bagi saudara-saudara yang menjadi korban kebakaran di Pasar Borobudur Manokwari. Meskipun nilai bantuan tidak sebanding dengan besarnya kerugian yang dialami para korban, namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara optimal," ujar David. 

Disaat yang bersamaan juga, David juga menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada perwakilan warga yang mengalami musibah.

“BPJS Kesehatan berupaya agar pelayanan penjaminan kesehatan peserta khususnya peserta JKN-KIS tetap optimal sesuai ketentuan dan regulasi yang ada di tengah keterbatasan saat ini. Semoga para korban kebakaran diberikan keikhlasan, ketabahan dan mampu bangkit kembali bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Pengungsian dari Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Fauziah Darise mengungkapkan pihaknya berterima kasih pada BPJS Kesehatan yang telah peduli terhadap para korban bencana kebakaran di Pasar Borobudur.

“Hari kami telah menerima bantuan dari BPJS Kesehatan untuk korban kebakaran di Pasar Borobudur dalam bentuk simbolis yang nantinya akan kami distribusikan kepada para pengungsi di sini. Apabila sudah datang lengkap kami serahkan langsung kepada para pengungsi,” tuturnya.

Menurutnya, BPJS Kesehatan sudah berempati untuk turun langsung memberikan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh korban bencara kebakaran terutama hal-hal yang sangat mendasar seperti paket sembako dan tempat tidur.

"Selama ini para pengungsi tidurnya masih beralas karpet. Dengan adanya bantuan seperti paket tempat tidur tersebut para korban dapat tidur dengan nyaman dan kesehatan bisa lebih terjaga," ujarnya. (TR/em)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI