Selong, Jamkesnews – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti mendorong seluruh fasilitas kesehatan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya peserta JKN-KIS. Hal tersebut diungkapkan Sukmayanti dalam Kunjungan ke Puskesmas Sakra di Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/11).

"Seluruh fasilitas kesehatan diwajibkan untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta JKN-KIS. Kunjungan ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut atas feedback kunjungan peserta JKN-KIS, pemantauan peserta Program Rujuk Balik (PRB), capaian indikator KBK dan perluasan apotek PRB di PKM BLUD serta untuk memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan layanan terbaik,” ujar Sukmayanti.

Sukmayanti menjelaskan, penyelenggaraan Program JKN-KIS tidak terlepas dari dukungan fasilitas kesehatan yang senantiasa menghadirkan berbagai macam kemudahan bagi peserta yang ingin mengakses layanan kesehatan. Bukan hanya itu, ia juga mengapresiasi upaya yang diberikan para tenaga kesehatan yang terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Puskesmas Sakra yang telah menghadirkan terobosan baru untuk memberikan kemudahan akses bagi peserta dalam mendapatkan pelayanan di sini, seperti menghadirkan antrean E-KTP bagi masyarakat yang akan berobat, adanya Poli Remaja untuk konsultasi dan pemeriksaan bagi remaja yang akan menikah dan adanya ruang bermain untuk anak,” ungkap Sukmayanti. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Sakra, Muhammad Zaini Jauhari menyatakan terima kasih atas kunjungan dari tim BPJS Kesehatan ke Puskesmas Sakra. Dirinya menyebut bahwa Puskesmas Sakra akan terus meningkatkan komitmennya untuk selalu menjaga kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya bagi peserta JKN-KIS.

“Layanan terbaik kepada peserta kami wujudkan dengan inovasi baru seperti antrean E-KTP bagi masyarakat yang berobat ke Puskesmas Sakra. Kami juga telah mengadakan MoU dengan salah satu Apotek di wilayah Sakra untuk pelayanan obat sebagai apotek pengampu ketika obat di Instalasi Farmasi Puskesmas Sakra terjadi kekosongan obat untuk peserta JKN-KIS. Bukan hanya itu, kami juga memiliki ruang bermain untuk anak serta kami memiliki poli remaja untuk konsultasi dan pemeriksaan bagi remaja yang akan menikah,” ujar Zaini.

Zaini berharap dengan inovasi baru di Puskesmas Sakra, hal tersebuit bisa meningkatkan kepuasan peserta dalam mendapatkan layanan kesehatan khusunya di Puskesmas Sakra. (dh/ay)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI