Selong, Jamkesnews – Sebagai langkah meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam kepatuhan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS), BPJS Kesehatan Cabang Selong melaksanakan kegiatan pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (18/11). Kegiatan ini sebagai rangkaian dari evaluasi Kepatuhan Penyelenggaraan Program JKN-KIS yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Dalam kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Tingkat Kabupaten Lombok Timur ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Kepala seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh stakeholder BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kepatuhan penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak selama ini untuk mendukung Program JKN – KIS, khususnya di Kabupaten Lombok Timur, tentu Program ini tidak dapat terselenggara dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak,” ujar Sukmayanti.

Lebih lanjut, Sukmayanti menyampaikan bahwa jumlah peserta JKN-KIS di Kabupaten Lombok Timur hingga 01 November 2021 adalah 1.099.383 jiwa dengan total jumlah seluruh penduduk di Kabupaten Lombok Timur 1.334.499 jiwa.

Dukungan terhadap Program JKN-KIS disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Irwan Setiawan Wahyuhadi. Dalam kegiatan tersebut Irwan menyampaikan siap mendukung Program JKN-KIS.

“Kejaksaan Negeri Lombok Timur siap mendukung Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Pada kegiatan forum ini adalah sebagai wadah untuk membahas hambatan dan tantangan serta mengevaluasi penyelenggaraan kepatuhan JKN – KIS tahun ini maupun tahun depan,” ujar Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga menyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Lombok Timur siap membantu BPJS Kesehatan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan memberikan wadah untuk BPJS Kesehatan memasang baliho/iklan.

Dukungan penuh terhadap Program JKN-KIS juga disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur yang hadir pada kegiatan tersebut. (dh/ay)