Wonosobo, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Kebumen menyalurkan bantuan berupa paket sembako dalam kegiatan Bakti Sosial HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ke-12 Kabupaten Wonosobo Tahun 2021, Jumat (15/10). Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Bupati Wonosobo di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Wonosobo. 

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah membantu banyak dengan memberikan paket sembako yang ditujukan kepada anak yatim, penyandang disabilitas dan fakir miskin yang telah didata oleh TKSK.

“Jangan dilihat dari nilai jumlah, tapi dari nilai rasa syukur dan bentuk perhatian serta kasih sayang pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Wonosobo. Dalam hal ini BPJS Kesehatan juga telah banyak membantu,” ungkap Afif.

Ia menambahkan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Wonosobo. Ia pun berharap kegiatan bakti sosial ini bisa memacu dan memberikan semangat di saat pandemi Covid-19 serta membangun optimisme Kabupaten Wonosobo agar ke depannya dapat lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, Titus Sri Hardianto mengaku senang BPJS Kesehatan bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut untuk mendukung dalam kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Wonosobo.

“Kontribusi BPJS Kesehatan dalam kegiatan ini merupakan salah satu program kami. Ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian organisasi di bidang sosial dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat,” ujar Titus.

Titus berharap sejumlah paket sembako yang berisikan kebutuhan bahan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak, tepung terigu dan susu, bisa memberikan manfaat bagi penerimanya, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. (ma/rt)

 

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI