Medan, Jamkesnews – Dua Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Medan mendapatkan apresiasi tingkat nasional dari BPJS Kesehatan Kedua FKTP tersebut yaitu Klinik Citra Medika 2 dan Dokter Praktik Perorangan dr. Wiyogo. Pemberian apresiasi tersebut disampaikan dalam kegiatan Pertemuan Fasilitas Kesehatan Tahun 2021, Kamis (14/10).

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy mengaku bangga terhadap dua FKTP tersebut karena telah menerima apresiasi di tingkat nasional.

“BPJS Kesehatan Cabang Medan cukup berbangga karena ada dua FKTP di Kota Medan yang mendapatkan apresiasi pada tingkat nasional oleh BPJS Kesehatan yaitu Klinik Citra Medika 2 dan Praktik Dokter Perorangan dr. Wiyogo dalam hal komitmen pemberian mutu pelayanan bagi peserta JKN-KIS,” jelas Sari.

Sari menjelaskan bahwa Klinik Citra Medika 2 mendapatkan peringkat pertama pada kategori Klinik Pratama, sementara dr. Wiyogo mendapatkan peringkat kedua pada kategori dokter praktik perorangan.

“Ada beberapa hal yang menjadi penilaian oleh BPJS Kesehatan dalam pemberian apresiasi tersebut antara lain capaian kinerja selama bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan inovasi yang dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS,” imbuh Sari.

Klinik Citra Medika 2, lanjut Sari, memiliki beberapa inovasi antara lain Program Bakar Jagung (Bakar Kalori Tanpa Berkunjung). Program ini merupakan senam virtual yang diikuti oleh peserta terdaftar di Klinik Ckita Medika 2 untuk menyiasati pandemi Covid-19 saat ini yang membatasi pertemuan secara langsung.

Sedangkan Praktik Dokter Perorangan dr. Wiyogo memiliki program unggulan atau inovasi berupa pemberian fasilitas terapi akupuntur untuk peserta yang sudah terdaftar pada Program Rujuk Balik (PRB) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Ditemui pada kesempatan terpisah, Penanggung jawab Klinik Citra Media 2, Aspri Astria menyebutkan, apresiasi ini menjadi motivasi bagi Klinik Citra Medika 2 untuk terus melakukan inovasi sehingga menjadi dambaan semua masyarakat.

“Alhamdulillah merupakan suatu kebanggan dari Citra Medika 2 bisa masuk ke tingkat nasional dan kami akan berupaya terus untuk melakukan inovasi-inovasi agar klinik bisa terus-menerus tumbuh menjadi klinik yang didambakan semua lapisan masyarakat,” pungkas Aspri. (HA/ra)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI