Labuhanbatu Utara, Jamkesnews – BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk di desa sulit akses dengan sistem “jemput bola”.

Dalam kegiatan Bung Desa (Bupati Ngantor di Desa) BPJS Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara menyambangi Desa Sono Martani di Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) pada Kamis (14/10).

Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, mengapresiasi kegiatan MCS tersebut dan mengharapkan kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif karena sangat membantu masyarakat. Kita harap bisa sering dilakukan sehingga aspirasi dan keluhan peserta tentang JKN-KIS ini bisa segera ditangani di tempat,”t utur Bupati Labuhanbatu Utara pada kegiatan yang juga diramaikan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sri Sugenius, mengatakan bahwa kegiatan MCS bertujuan untuk mempermudah warga Desa Sono Martani yang termasuk desa sulit akses tersebut.

“Memang kita perlu jemput bola seperti dengan melakukan MCS di Desa Sono Martani ini. Karena desa ini termasuk sulit akses dengan jarak tempuh dua jam dari pusat kota dan dengan medan jalan yang sulit. Jaringan internet juga tidak ada di sini,” jelas Sri pada kegiatan yang dilakukan setiap dua minggu sekali di desa-desa terpencil tersebut.

Sri menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut cukup menyedot perhatian masyarakat Desa Sono Martani.

“Masyarakat disini antusias untuk mengakses layanan yang disediakan dari MCS, terlihat dari banyaknya pendaftaran peserta, pencetakan kartu, pemindahan faskes dan perbaikan data peserta. Selain itu, kita juga lakukan penyerahan kartu JKN KIS kepada Peserta JKN secara simbolis bersama dengan Bupati Labuhanbatu Utara. Total pengunjung kita sekitar 200 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Sri.   

Salah satu peserta JKN penerima kartu, Heri Irwanto mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Iya tadi sudah dapat kartu dan bisa bertanya juga tentang caranya menggunakan BPJS (red: JKN-KIS) ini. Intinya sangat membantu kami kalau (red: BPJS Kesehatan) datang langsung ke sini.” ungkap peserta segmen PBI APBD Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut. (HA/ss)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI