Luwuk, Jamkesnews - Keterlibatan peserta BPJS Kesehata harus senantiasa terbangun untuk bersama-sama menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia. Hal itulah yang disampaikan oleh David Bangun selaku  Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan pada saat memberikan sambutan secara daring pada kegiatan Temu Pelanggan Tahun 2021, Kamis (14/10) yang dihadiri secara offline oleh sejumlah Badan Usaha di Kabupaten Banggai, Luwuk.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari perusahaan yang menjadi peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Baggai demi peningkatan sinergi dan pemberian informasi terkait Program JKN-KIS kepada peserta badan usaha.

“BPJS Kesehatan telah menjadi institusi organisasi yang pesertanya sangat banyak. Bisa saya katakan, BPJS Kesehatan dan Program JKN adalah milik kita semua dan itu bukan basa basi. Jadi kalau hari ini dikatakan kita temu pelanggan, kita sedang bertemu dengan pemilik dari Program JKN itu sendiri,“ ungkap David.

David menambahkan, BPJS Kesehatan senantiasa mengukur pencapaiannya dengan melihat tingkat kepuasan peserta JKN – KIS sebagai tolak ukur kesuksesannya.

“Tentunya harus sama-sama kita sadari, menysukseskan Program JKN-KIS, bukan hanya harus dilakukan sendiri oleh BPJS Kesehatan, tetapi dibutuhkan dukungan bersama pemeliknya yaitu para peserta,“ tambah David

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian informasi Program JKN-KIS kepada peserta dan hal-hal lain terkait kanal-kanal layanan yang dapat digunakan oleh peserta untuk mengakses layanan dan informasi secara online.

Salah satu peserta kegiatan Moh. Rizky M yang merupakan perwakilan dari PT. DSLNG, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan baru terkait Program JKN-KIS.

“Kegaiatan temu pelanggan yang diadakan oleh BPJS Kesehatan ini sangat  memberikan dampak positif, selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana dalam memperoleh informasi seputar Program JKN-KIS terutama penggunaaan aplikasi Mobile JKN,” ungkap Rizky

Senada dengan Rizky, Mistika Adi Candara yang merupakan perwakilan dari PT. PPU turut mengapresiasi kegiatan ini.

“Melalui Kegiatan ini banyak input baru yang bermanfaat yang dapat saya terapkan sebagai peserta JKN-KIS maupun sebagai penanggungjawab SDM di perusahaan. Terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas inovasinya dan sukses terus khususnya untuk BPJS kesehatan Cabang Luwuk, “ ucap Candra.(as/pw)