Jayapura, Jamkesnews - Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Jayapura melaksanakan sosialisasi Program JKN-KIS bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati Murman di Gedung Pertemuan LPTQ Kotaraja Jayapura, Senin (11/10).

Dalam sosialisasi yang dihadiri dari peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) tersebut, Elva menyampaikan bahwa peserta dan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan JKN-KIS melalui berbagai kanal layanan digital BPJS Kesehatan. 

“Pelayanan online/pelayanan tidak langsung antara lain Pelayanan Adimistrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), pelayanan informasi melalui Mobile JKN yang dapat diunduh melalui handphone, dan pelayanan informasi melalui BPJS Kesehatan Care Center di nomor 165,” tambah Elva.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan apresiasinya atas dukungan anggota Komisi IX DPR RI yang telah bersama-sama memberikan pemahaman Program JKN-KIS kepada peserta dan masyarakat setempat. 

“BPJS Kesehatan tidak berjalan sendiri, perlu dukungan dari pemangku kepentingan, salah satunya dari Komisi IX DPR RI. Oleh karena itu, adanya sosialisasi ini diharapkan peserta dan masyarakat yang hadir dapat memahami dan menyampaikan kembali informasi yang diterima kepada keluarga, rekan kerja, tetangga dan lainnya,” tutur Djamal.

Ia juga berharap, peserta dapat memanfaatkan kanal-kanal layanan digital yang telah disediakan sebagai dukungan terhadap langkah pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura. 

(TR/bt)