Ambon, Jamkesnews - Intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah Kota Ambon menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor. Guna membantu warga setempat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, BPJS Kesehatan Cabang Ambon menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor di Kota Ambon, Kamis (22/07).

Bantuan yang diserahkan pada kesempatan tersebut berupa paket bahan-bahan pokok, yang terdiri dari beras, tepung terigu, gula, dan minyak goreng. Ada dua lokasi yang menjadi fokus penyerahan bantuan, yaitu daerah Mardika dan Batu Koneng.

“Kami dari BPJS Kesehatan ikut prihatin atas terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Kota Ambon. Semoga hal ini bisa segera diatasi dan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor mendapatkan penanganan yang baik, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Kharis Hidayatullah. 

Ia juga menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan memiliki komitmen, kepedulian, dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang terkena bencana, khususnya yang ada di Kota Ambon.

“Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab BPJS Kesehatan di bidang sosial tanggap bencana, kami memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kota Ambon. Semoga kami dapat selalu berkomitmen membantu masyarakat yang berada di sekitar kami," jelas Kharis.

Pada kesempatan tersebut, Nibi Dasahruddyn, salah satu korban banjir, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Ambon kepada kami, para korban banjir dan tanah longsor, akan segera kami bagikan kepada warga. Apalagi di masa pandemi, ini bisa membantu memenuhi kebutuhan selama terdampak bencana," kata Dasahruddyn. (yr)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI