Kabanjahe, Jamkesnews - Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, stakeholder dan mitra. Mulai dari hal administrasi, pelayanan di fasilitas kesehatan, hingga pengembangan teknologi informasi.Hal ini sebagaimana tema HUT BPJS Kesehatan ke-53 Tahun 2021 yaitu “Penguatan Engagement Melalui Kolaborasi dan Inovasi”.

Rentang waktu usia tersebut dihitung sejak dibentuknya Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) yang beroperasi pada tahun 1968. Kemudian berevolusi menjadi Perum Husada Bhakti pada tahun 1984, menjadi PT Askes (Persero) pada tahun 1992, hingga bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan pada tahun 2014.

Dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-53 serta sebagai bentuk kepedulan pada pada para tenaga kesehatan, Duta BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe bergotongroyong secara swadaya memberikan bantuan masker dan suplemen kepada para tenaga kesehatan pada Kamis (15/07). Pemberian bantuan ini sebagai bagian dari upaya preventif kepada tenaga kesehatan di RSUD Kabanjahe agar tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19.

“Terimakasih terhadap pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN yang luar biasa dan sinergi kita dapat tetap terus berjalan dengan lancar dan baik. Semoga bentuk kepedulian ini dapat membantu agar sehat selalu. Salam kami juga kepada para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Kabanjahe,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe Rita Masyita Ridwan.

Donasi tersebut diterima langsung oleh jajaran Manajemen RSUD Kabanjahe yang berkesempatan hadir langsung di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe.

“Atas bentuk kepedulian yang diberikan kepada kami, diucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe. Semoga kita selalu sehat. Kami juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada BPJS Kesehatan, semoga semakin sukses kedepan dalam mengemban tugas penyelenggaraan Program JKN-KIS,” pungkas Direktur RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya.

Sebagai provider layanan tingkat lanjutan bagi peserta Program JKN-KIS, RSUD Kabanjahe juga ditunjuk oleh pemerintah sebagai rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Diharapkan dengan adanya bentuk kepedulian dari berbagai intansi dan elemen masyarakat akan menambah semangat serta meningkatkan imun tenaga kesehatan. Sehingga para tenaga kesehatan dapat terjaga kesehatannya serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Program JKN-KIS maupun masyarakat yang sedang terjangkit COVID-19. (HA/cj)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI