Pontianak, Jamkesnews - Dalam rangka memeperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dengan memberikan embako pada Pekerja/ Buruh khususnya yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

"Saat ini ada saudara-saudara kita yang merasakan dampak dari Pandemi yang masih melanda negeri salah satunya adalah Buruh/Pekerja, ada yang terkena PHK bahkan ada yang dirumahkan sementara karena penghasilan dari perusahaan berkurang," tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, Senin (03/05).

Adiwan menambahkan Melalui kegiatan peringatan May Day tahun 2021 yang juga bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1442 H merupakan moment yang tepat untuk seluruh stakeholder bersinergi saling berbagi kepada Pekerja/Buruh khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami semua pasti berempati kepada rekan-rekan pekerja yang merasakan dampak dari mewabahnya pandemi Covid-19. Dengan partisipasi BPJS Kesehatan dala pemberian bantuan ini, harapannya bisa membantu para pekerja dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan hal ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi BPJS Kesehatan dengan para pekerja," tambah Adiwan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat Dokterandus Manto mengatakan peringatan May Day tahun ini mengangkat tema May Day Recover Together yang maknanya May Day sebagai momentum dan waktu yang tepat bagi Pemerintah, Pengusaha, dan Pekerja/Buruh untuk bersama-sama bersinergi memulai dan berinovasi kembali membangun Indonesia khususnya Kalimantan Barat untuk menjadi lebih baik dengan berbagai kegiatan positif.

"Peringatan May Day tahun lalu dan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan May Day kita laksanakan secara sederhana dengan membagikan sebanyak 1.430 paket sembako  kepada pekerja/buruh khususnya yang terkena dampak Pandemi Covid-19" tutur Manto.

Manto berharap pemberian Paket Sembako dapat membantu meringankan perekonomian saudara-saudara kita yaitu para Pekerja/Buruh dalam menyambut Idul Fitri 1442 H yang sebentar lagi akan tiba. Pada akhir sambutannya Manto mengapresiasi seluruh donatur dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Peringatan May Day Tahun 2021. (FR/yl)