Palembang, Jamkesnews - Memperingati Nuzulul Qur’an atau yang dikenal dengan hari turunnya Al-Qur’an, BPJS Kesehatan Cabang Palembang melaksanakan program yang dinamakan Ramadhan Berbagi Takjil dengan memberikan paket takjil kepada setiap orang yang membutuhkan ketika melintasi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Kamis (29/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Rudhy Suksmawan Hardhiko mengemukakan bahwa Ramadhan Berbagi Takjil ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur BPJS Kesehatan Cabang Palembang atas dukungan dan peran serta semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Yang menarik dari program ini adalah dana yang digunakan untuk paket berbagi takjil berasal dari Duta BPJS Kesehatan sendiri, baik dari pegawai staf sampai dengan pejabat. Duta BPJS Kesehatan berpartisipasi dengan memberi donasi seikhlasnya tanpa paksaan. Momen kegiatan ini mendapat antusiasme dari masyarakat yang ada sekitar. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Rudhy.

Lebih lanjut Rudhy mengemukakan bahwa selain berbagi takjil, nantinya BPJS Kesehatan juga akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dan pemberian bantuan sembako kepada purna bhakti BPJS Kesehatan dan masa PT Askes (Persero) yang mengabdi di Kantor Cabang Palembang.

Deny, seorang peserta JKN-KIS yang menyaksikan kegiatan tersebut, ikut mengucapkan rasa syukur atas kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palembang.

“Saya sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah melakukan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini sangat baik karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Saya juga merupakan peserta JKN-KIS yang aktif membayar dan dengan adanya program seperti ini kita akan semakin menyadari bahwa kegiatan ini merupakan cerminan dari semangat gotong-royong yang di kenal di BPJS Kesehatan," kata Deny. (RW/md)

  

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI