Kebumen, Jamkesnews – BPJS Kesehatan melakukan kunjungan kepada salah satu Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yaitu Rumah Sakit Permata Medika Kebumen, Kamis (29/04). Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih menjelaskan tujuan ini adalah untuk memastikan customer journey peserta BPJS Kesehatan berjalan dengan baik sehingga kepuasan peserta dapat meningkat.

“Saya apresiasi upaya Rumah Sakit Permata Medika dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS dengan berbagai inovasi digital yang sudah tersedia. Penting sekali memastikan customer journey peserta dari awal hingga akhir layanan berjalan baik sesuai harapan peserta. Berbagai inovasi sedang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan antara lain pelayanan menggunakan finger print dan e-Medical Record,” ungkap Dwi.

Dwi menambahkan, harapannya jika inovasi tersebut sudah diterapkan akan memangkas waktu tunggu peserta dan memudahkan fasilitas kesehatan mengajukan klaim ke BPJS Kesehatan secara real time per hari.

Komitmen memberikan layanan kesehatan yang maksimal juga diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Permata Medika Kebumen, Nita Ariani Safitri. Nita mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan salah satunya dengan menyiapkan sistem e-Medical Record pelayanan kesehatan pasien.

“Sebagai salah satu rumah sakit di Kebumen, kami terus berupaya untuk melakukan inovasi secara maksimal agar masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman menerima layanan kesehatan di Rumah Sakit Permata Medika. Kami juga mengucapkan terima kasih atas monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk kemajuan layanan kesehatan Rumah Sakit Permata Medika,” tutur Nita.

Ia pun mengharapkan agar hubungan kemitraan yang baik antara BPJS Kesehatan Kebumen dengan Rumah Sakit Permata Medika dapat terus terjalin dengan perbaikan terus menerus dari kedua belah pihak semata-mata untuk kepuasan peserta JKN-KIS. (ma/rz)

 

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI