Lubuklinggau, Jamkesnews - Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1442 H BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau kembali peduli akan lingkungan di sekitarnya dengan memberikan bantuan kepada rumah Tahfizh Kampung Mandala di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (27/04). Melalui Gerakan Sepuluh Ribu (Gaspul) ini, BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau memberikan bantuan berupa bahan bangunan yang dapat digunakan untuk melengkapi sarana yang ada di rumah tahfizh tersebut.

Gaspul sendiri dicanangkan untuk membantu sesama yang membutuhkan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau yang mencakup enam kabupaten dan kota. Sumber dananya pun bukan dari biaya operasional BPJS Kesehatan melainkan patungan dari setiap pegawai yang dikumpulkan setiap satu minggu sekali dan disalurkan setiap bulannya.

“Alhamdulillah ini dapat kami lakukan secara konsisten. Harapannya dengan Gaspul ini dapat semakin sering membantu sesama yang membutuhkan. Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi penerimanya,“ ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah.

Saat menerima bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, pengurus rumah tahfizh Gunawan mengaku sangat senang sebab pihaknya membutuhkan bantuan tersebut untuk perbaikan rumah tahfizh. Gunawan saat dihubungi oleh salah satu Duta BPJS Kesehatan menginformasikan bahwa ada beberapa perbaikan yang diperlukan di rumah tahfizh tersebut.

“Yang pasti terima kasih buat seluruh pegawai BPJS Kesehatan atas bantuannya buat rumah tahfizh. Semoga menjadi amal jariyah dan semoga bantuan yang kami terima dapat kami gunakan sebaik mungkin,” ujar Gunawan.

Menurutnya, program menghapal Al-Quran adalah salah satu amalan terbesar selama fasilitas itu digunakan, serta anak-anak selalu mengahapalkan dan mengamalkannya.

"Selama itu pahala bagi orang-orang yang berinfak akan selalu mengalir, termasuk kepada seluruh pegawai BPJS Kesehatan,” pesan Gunawan kepada perwakilan Duta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau yang menyerahkan bantuan tersebut.

Saat ini jumlah anak-anak yang menghapal Al-Quran di rumah Tahfizh Kampung Mandala Kabupaten Musi Rawas berjumlah sebanyak enam puluh satu orang. Terlihat anak-anak sangat bersemangat dalam menghapal Al-Quran di rumah Tahfizh tersebut. (RW/na)