Wamena, Jamkesnews – Demi meningkatkan pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi para peserta, BPJS Kesehatan Cabang Wamena melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT PLN (Persero) Rayon Wamena, Senin (26/04).

Perjanjian kerja sama ini menjadikan BPJS Kesehatan Cabang Wamena sebagai pelanggan Premium Bronze agar masyarakat yang datang berkunjung di Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan layanan tanpa hambatan dalam ketersediaan listrik demi memberikan kualitas layanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

"Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama ini, karena PT. PLN (Persero) Cabang Wamena menjadikan BPJS Kesehatan Cabang Wamena sebagai pelanggan Premium Bronze dan kami menyambut baik perjanjian kerja sama ini karena sangat mendukung pelayanan kami kepada peserta JKN-KIS dalam hal ketersediaan pasokan listrik," tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Freda Y. Imbiri.

Freda menambahkan bahwa, perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada para peserta JKN-KIS yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Wamena khususnya masyarakat Jayawijaya, karena tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah pemadaman listrik.

Sementara itu, Manager UP3 PT PLN (Persero) Cabang Wamena, Roberth J. Mofu mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas perjanjian kerja sama ini dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak BPJS Kesehatan Cabang Wamena. Ia pun siap mendukung pelayanan bagi peserta JKN-KIS dalam hal ketersediaan daya listrik yang dibutuhkan sehingga tidak ada hambatan dalam memberikan pelayanan kepada peserta.

“Pelanggan Premium Bronze merupakan pelanggan khusus yang kemudian akan kami lakukan pelayanan secara khusus. Dalam pasokan listrik ke pelanggan premium dilakukan dengan double cover. Apabila pelanggan lain kami layani dengan satu sistem, maka untuk pelanggan premium kami layani dengan dua sistem. Artinya bahwa kami menggunakan dua gardu untuk menyuplai listrik ke Kantor BPJS Cabang Wamena. Dengan penggunaan sistem double cover, kami bisa meminimalisir adanya pemadaman listrik di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Wamena," ungkapnya.

 (TR/ds)