Limboto, Jamkesnews - Dalam memastikan komitmen peningkatan layanan dan kualitas mutu dari fasiltas kesehatan yang menjadi mitra kerjanya, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo melaksanakan kegiatan Forum Kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan setempat dan juga dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di wilayah tersebut. Forum yang berlangsung pada Senin (12/02). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dua RSUD tersebut untuk selalu meningkatkan kualitas pelayananya.

Dua rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo tersebut yaitu RSUD Dunda dan RSUD Boliyohuto. Arthur Andreas Alfonso selaku Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo berharap kepada kedua rumah sakit tersebut untuk perlunya menambah jumlah SDM seperti penambahan dokter spesialis.

“Untuk Rumah Sakit Dunda dan Boliyohuto kami harapkan dapat menambah dokter spesialis, tujuannya agar meningkatan standar pelayanan yang ada di rumah sakit,” kata Arthur.

Pada kesempatan tersebut, Arthur menyambut baik dengan telah tersedianya fasilitas bagi pasien Hemodialisa di kedua rumah sakit daerah tersebut. Hal ini memudahkan pasien cuci daerah yang berada di Kabupaten Gorontalo menjadi tidak perlu untuk pergi ke rumah sakit yang berada di Kota untuk mendapatkan pelayanan.

“Untuk progres RSUD di wilayah ini yang sudah bisa melayanai pasien hemodialisa juga kami sambut baik, adanya tambahan fasiltas ini membuat masyarakat yang memerlukan fasilitas ini tidak perlu untuk jauh – jauh ke Kota,” lanjut Arthur.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, pelayanan kesehatan adalah hal yang wajib diberikan kepada masyarakat. Pihaknya akan terus berupaya untuk fokus dalam peningkatan pelayanan di dua rumah sakit daerah yang ada di wilayahnya.

“Wajib hukumnya dalam memberikan pelayanan kesehatan, saya beserta jajaran akan fokus untuk memperbaiki standar pelayanan kesehatan termasuk yang ada di RSUD kami,” ungkap Nelson.

Nelson juga menambahkan kegiatan Forum Kemitraan pelayanan kesehatan ini agar bisa terus berlanjut untuk terus memonitor perkembangan dari yang sudah disepakati di pertemuan sebelumnya. Adanya koordinasi bersama dari BPJS Kesehatan dengan pemerintah daerah tentunya akan terus mendorong pelayanan kesehatan yang sangat baik bagi masyarakat maupun peserta JKN-KIS yang ada di Kabupaten Gorontalo. (Iu/yf)