Sumedang, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Sumedang menyalurkan bantuan kemanuasiaan kepada korban musibah bencana longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Bantuan yang disalurkan BPJS Kesehatan Sumedang itu berupa bahan yang siap pakai dan bahan pangan. Bantuan diserahkan langsung oleh pihak BPJS Kesehatan, dan diterima langsung oleh Kepala Camat Cimanggung Dikdik Syeh Setiawan di posko peduli korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung.

Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sumedang, Ibnu menyebut sangat prihatin terhadap masyarakat yang terdampak atas musibah yang terjadi.

“Mendengar cerita hal tersebut sebagai bentuk cepat tanggap BPJS Kesehatan terhadap musibah yang terjadi maka kami berinisiatif untuk menyalurkan bantuan langsung. Semoga bantuan yang disalurkan oleh BPJS Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah," ungkap Ibnu saat ditemui seusai penyerahan bantuan, Jumat (22/01).

Sebelumnya, BPJS Kesehatan telah berkoordinasi dengan Sukarelawan Desa Cihanjuang, Fadlan tentang musibah longsor ini.

"Bantuan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan. Di BPJS Kesehatan program ini sudah rutin seminggu sekali di bagikan pada hari Jum’at, berupa nasi box, karena adanya bencana longsor sehingga berupa Sepatu Bot 4 dus, Masker KN 95 8 dus, dot bayi 5 dus dan kayu putih 3 dus, rutin ini diberi nama Jum’at berkah," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dikdik Syeh Setiawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sumedang atas bantuan yang disalurkan kepada korban musibah bencana longsor.

“Saya selaku Camat Cimanggung juga seluruh korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sumedang atas perhatian dan bantuan yang telah disalurkan. Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang rumahnya tertimpa longsor dan juga menjadi ladang pahala bagi yang memberikan,” ungkapnya. (BS/A).