Kota Cirebon, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menggelar kegiatan sosialisasi kepada warga di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon lewat kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer (GTC), Kamis (30/07). Kegiatan yang diusung BPJS Kesehatan itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Yogi Agra Wiryawan menyampaikan bahwa program BPJS Kesehatan Goes to Customer menyasar pada seluruh segmen peserta, baik itu Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), Pekerja Penerima Upah (PPU) ataupun Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

“Kami sampaikan berbagai informasi serta regulasi terbaru terkait Program JKN-KIS. Harapannya peserta dapat lebih memahami terkait dengan prosedur layanan kesehatan serta hak dan kewajibannya,” ucap Yogi.

Menurut Yogi, peserta JKN-KIS yang hadir juga diajak untuk dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN di Play Store ataupun App Store. Melalui aplikasi ini, peserta JKN-KIS dapat memperoleh berbagai kemudahan dalam memperoleh layanan kesehatan dan juga layanan kepesertaan. Selain dapat dipergunakan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, aplikasi Mobile JKN juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui informasi data peserta serta informasi tagihan dan pembayaran iuran. Peserta juga dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Selain aplikasi Mobile JKN, ada juga layanan digital lainnya yang kita sosialisasikan seperti layanan Chat Assistant JKN (CHIKA) dan Voice Assistant JKN (VIKA). Melalui seluruh layanan ini, peserta JKN-KIS dapat mengurus administrasi kepesertaan tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ucap Yogi

Lurah Kelurahan Karyamulya, Tarmat Wijaya yang juga mengikuti kegiatan sosialisasi ini merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Tarmat mengaku bahwa ia dan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini memperoleh banyak sekali informasi yang didapatkan khususnya seputar layanan di fasilitas kesehatan. Ia juga akan mengajak warga di kelurahannya untuk dapat bersama-sama mengunduh aplikasi Mobile JKN karena memiliki banyak sekali manfaat.

“Langsung saya download aplikasi Mobile JKN karena banyak kegunaannya. Nanti saya ajak juga keluarga sama teman-teman saya untuk download aplikasi ini supaya mereka juga terbantu. Alhamdulillah semua informasi yang disampaikan BPJS Kesehatan sangat membantu kami.” ucap Tarmat. (kh/bm)

Trending News

MEDIA SOSIAL RESMI