20 Mei 2020
  |  
Dilihat : 22 kali

BPJS KESEHATAN CABANG SINGARAJA SALURKAN SEMBAKO BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Singaraja, Jamkesnews – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meluas dan mewabah ke pelosok dunia bahkan ke wilayah Indonesia ini tentunya membuat masyarakat banyak mengalami kendala finansial, karena banyaknya masyarakat yang sebelumnya bekerja kini sebagian besar dirumahkan atau mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Melihat kondisi tersebut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Singaraja menyalurkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan untuk meringankan beban hidup mereka akibat pandemi Covid-19. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Elly Widiani mengungkapkan “Kegiatan ini mengusung tema BPJS Kesehatan Peduli, dengan urunan dana dari partisipan rekan-rekan pegawai BPJS Kesehatan, dengan menyisihkan penghasilan yang kami terima untuk dapat membantu mereka yang membutuhkan sehingga bermanfaat bagi mereka dan sedikit mengurangi beban mereka,” ucap Elly. 

Salah satu warga yang menerima santunan paket sembako dari kegiatan BPJS Kesehatan Peduli ini adalah Komang Sugiartini saat dijumpai dijumpai tim Jamkesnews di Desa Beratan, Kabupaten Buleleng mengatakan “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako ini. Dengan kondisi saya yang memiliki anak masih balita dan suami yang hanya sebagai petani, untuk makan sehari-hari saja kami sangat kesulitan. Dengan adanya bantuan paket sembako dari BPJS Kesehatan ini, bisa memenuhi kebutuhan pangan saya dan keluarga untuk beberapa hari ke depan,” ucapnya sambil tersenyum.

Ia juga sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan ini sangatlah mulia, di mana selain menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia, BPJS Kesehatan juga peduli dengan masyarakat dengan meyalurkan bantuan paket sembako.

Kegiatan BPJS Kesehatan Peduli ini juga tetap memperhatikan protokol penanganan pencegahan Covid-19 dan menerapkan psysical distancing. Elly Widiani juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan karena rekan-rekan BPJS Kesehatan peduli dengan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tentunya sangat membutuhkan santunan paket sembako ini. Elly juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti dulu lagi. (TI/dh)