19 Mei 2020
  |  
Dilihat : 27 kali

BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan 15.000 Masker Bedah ke FK UNSRI

Palembang, Jamkesnews – BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan berupa masker sebanyak 15.000 (Lima Belas Ribu) psc untuk tenaga kesehatan dan dokter residen Universitas Sriwijaya. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut juga merupakan kerjasama antara BPJS Kesehatan, IDI dan Republika melalui Program Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (GEBAH CORONA), diharapkan dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan khususnya dokter residen Universitas Sriwijaya.

Penyerahan Bantuan dilakukan langsung oleh Plh. Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu BPJS Kesehatan dr. Elsa Novelia, MKM didampingi Asisten Deputi Bidang SDMUKP Didin Budi Cahyono, SE dan di terima oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dr. Syarif Husin, MS dan Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Dr. dr. Mgs. Irsan Saleh, M.Biomed (19/5).

“Saat ini petugas tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sudah berjuang di garda depan dalam menangani Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang mengorbankan nyawanya dalam berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Jasa mereka sangatlah mulia, sehingga sudah sepantasnya kita turut mendukung dan membantu sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan tetap menjaga kesehatan mereka sendiri,” kata Elsa.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Dr. dr. Mgs. Irsan Saleh, M.Biomed mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan bantuan masker bedah tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dr. Syarif Husin, MS atas bantuan masker bedah dari BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah SWT pada pagi hari ini, kami Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya mendapat bantuan masker bedah dari BPJS Kesehatan, mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan kepada kami dapat kami pergunakan sebaik-baiknya untuk tenaga kesehatan dan residen dokter Universitas Sriwijaya, dikarenakan mereka inilah yang sehari-hari menangani Covid 19 di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang dan mereka ini lah yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat menangani Covid-19,” ungkap Syarif.

“Kami mengucapkan Terima kasih atas bantuan masker bedah tersebut dan kita berdoa bersama agar Covid-19 ini tidak lama dan segera berakhir sehingga kita dapat bekerja normal kembali,” tambah Syarif.

Elsa juga mengingatkan agar masyarakat juga terus menjalankan prosedur Covid-19, melakukan physical distancing, cuci tangan, olahraga, dan menjaga kesehatan. Karena dengan dengan melakukan prosedur Covid-19 bersama-sama mudah-mudahan akan mempercepat berakhirnya Covid-19.

“Kita sangat berharap wabah Covid 19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal dan tanpa rasa takut tertular virus Corona. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” tutup Elsa. (DB/rw)