11 Mei 2020
  |  
Dilihat : 771 kali

BPJS Kesehatan Parepare Salurkan Bantuan bagi Masyarakat yang Kena Dampak Covid-19

Parepare, Jamkesnews – Bertempat di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare Muhammad Aras, menyerahkan paket bantuan sembako BPJS Kesehatan Peduli untuk membantu masyarakat, yang diterima secara simbolis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Haryanto, Senin (11/05). 

“Pada kondisi pandemi seperti saat ini banyak masyarakat yang terimbas akibat Covid-19. Hal ini yang mendorong seluruh pegawai BPJS Kesehatan bersama-sama menghimpun dana dan menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk sembako. Paket sembako ini disampaikan ke Pos Terpadu Baruga untuk masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu cara yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat,” kata Aras.

Aras juga menyampaikan bahwa selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pada bulan Ramadhan dan semangat gotong royong dalam Program JKN-KIS, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menjelang memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan ke-52 tahun. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat diberikan pada masyarakat sekitar yang berdampak Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat dan menularkan kebaikan. Mudah-mudahan langkah kecil kami dapat menginsipirasi berbagai elemen masyarakat lainnya untuk turut bergotong royong membantu sesama,” kata Aras.

Sementara itu, Haryanto yang menerima langsung bantuan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas kepeduliannya terhadap masyarakat, Menurutnya apa yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan ini sangat diharapkan dan ditunggu oleh masyarakat.

“Kami sebagai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan menyalurkan sesegera mungkin pada warga yang berdampak dari akibat penularan Covid-19. Bantuan semacam ini yang ditunggu oleh masyarakat. Mudah-mudahan kita berdoa semua wabah ini segera hilang dari Indonesia supaya kehidupan kita bisa kembali berjalan normal untuk melaksanakan tugas-tugas sebagaimana sebelum terjadinya wabah," harap pria yang juga menjabat sebagai Asisten III Pemerintah Kota Parepare. (HJ)