08 Mei 2020
  |  
Dilihat : 968 kali

Jelang HUT ke-52, BPJS Kesehatan Ambon Salurkan Bantuan ke Warga Sekitar

Ambon, Jamkesnews – Menjelang peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-52, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Peduli Tahun 2020. BPJS Kesehatan Peduli merupakan bentuk solidaritas seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Ambon untuk berbagi kepada masyarakat di sekitar Kantor BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Heppy Serta Rumondang Pakpahan menerangkan bahwa kegiatan BPJS Peduli adalah kegiatan membagi sembako yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT BPJS Kesehatan, di mana seluruh Duta BPJS Kesehatan menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang kurang beruntung, terlebih kini dengan adanya penyebaran wabah Covid-19 yang mengakibatkan guncangan finansial pada sebagian keluarga.

"Saat ini wabah Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencaharian, sehingga perekonomian keluarganya pun terganggu. Melalui kegiatan ini, kam berharap bisa sedikit membantu masyarakat yang kurang beruntung. Mudah-mudahan langkah kami dapat menjadi inspirasi bersama untuk saling menyebarkan kebaikan,” terang Mondang, Jumat (8/5).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan BPJS Kesehatan Peduli, Ikmal (32), yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan umum, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu dirinya dan keluarganya yang merasa kesulitan akibat adanya wabah Covid-19.

“Sekarang semua aktivitas terbatas, jumlah penumpang dibatasi, penghasilan menurun drastis. Dalam sehari bisa saja hanya mendapat dua puluh ribu, apabila dapat tiga puluh ribu itu sudah rejeki. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan BPJS Kesehatan. Semoga bantuannya mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Saya juga berharap agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita semua dapat segera bekerja kembali seperti sediakala,” ucap Ikmal. (hp)