27 Mar 2020
  |  
Dilihat : 316 kali

PROTOKOL PENCEGAHAN VIRUS CORONA DITERAPKAN BPJS KESEHATAN CABANG PALU , PESERTA BERIKAN APRESIASI

Palu – Jamkesnews, Sebagai bentuk tanggap BPJS Kesehatan Cabang Palu atas Virus Covid-19 yang semakin meluas, BPJS Kesehatan Cabang Palu kemudian menerapkan Pelaksanaan Tugas dan Protokol Kegiatan kerja selama masa pencegahan Corona Virus Disease di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Palu sesuai arahan Direksi BPJS Kehatan, dimana setiap peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu harus mengikuti protokol yang ada seperti pemeriksaan thermal scanning guna pengecekan suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer.

Begitu pula yang disampaikan Ayu (28), seorang ibu rumah tangga yang berkunjung di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu memberikan tanggapan tentang pelayanan yang dilakukan saat ini sudah sangat baik yaitu dengan langkah – langkah pencegahan virus corona di area pelayanan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu.

Ia menyampaikan “pengecekan suhu tubuh sangat baik dilakukan dan pada saat mau masuk ke dalam ruangan pelayanan harus terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, saya juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Palu yang dengan situasi dan kondisi penyebaran virus corona, BPJS Kesehatan Cabang Palu masih tetap buka dan memberikan pelayanan.”.

Ismet (27) salah seorang peserta yang akan mengurus kartu JKN KISnya menyampaikan “pelayanan yang saat ini dilakukan BPJS Kesehatan Palu tidak terlalu rumit dan malahan peserta sangat terbantu serta tidak ada kendala dalam proses pengurusan BPJS Kesehatan.”.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, Wahidah menjelaskan “kami berupaya memberikan yang terbaik dalam kondisi ini, kesehatan dan keselamatan peserta menjadi prioritas kami. Harapan kami peserta dapat memanfaatkan layanan elektronik kami lewat aplikasi mobile JKN dan Care center 1500400, untuk melakukan perubahan data serta layanan juga dapat dapat dilakukan lewat mobil JKN”.

Dia menambahkan juga, “Apabila peserta terpaksa harus mendatangi kantor cabang BPJS kesehatan, layanan – layanan yang kami terima dengan tatap muka langsung antara lain terbatas pada perubahan data peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) seperti identitas, ubah faskes dan pendaftaran bayi baru lahir serta selain peserta PBI yang membutuhkan pelayanan kesehatan segera atau sedang dirawat di fasilitas kesehatan. Mari kita lewati wabah ini bersama demi keamanan dan keselamatan bersama. Kami harap peserta JKN-KIS juga turut membantu upaya pemerintah untuk melakukan social distancing agar COVID-19 segera terkendali.”.