15 Jan 2020
  |  
Dilihat : 17309 kali

BPJS KESEHATAN SORONG AJAK FASKES MANTAPKAN KOMITMEN PELAYANAN KESEHATAN DI TAHUN 2020

Sorong, Jamkesnews – Fasilitas Kesehatan memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Menyambut tahun 2020, BPJS Kesehatan Cabang Sorong mengajak seluruh Fasilitas Kesehatan se Sorong Raya untuk meningkatkan komitmen pelayanan kesehatan sekaligus menandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk 1 tahun kedepan, Selasa (14/01).

Dihadiri langsung oleh Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan, C. Falah Rakhmatiana dalam sambutannya mengatakan apresiasinya terhadap seluruh pihak fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik selama tahun sebelumnya. Ia berharap di tahun 2020 ini pihak BPJS Kesehatan bersama pihak fasilitas kesehatan lebih memantapkan dan mewujudkan komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk peserta JKN-KIS.

Pada pertemuan tersebut, sebelum dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antar BPJS Kesehatan dan pihak fasilitas kesehatan se-Sorong Raya, terlebih dahulu dilakukan pembahasan dan diskusi terkait pemenuhan pemahaman terkait Program JKN-KIS yang mana kepuasan peserta merupakan fokus utama dari Program JKN-KIS di tahun 2020.

Falah menambahkan, diharapkan dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini akan menjadi komitmen awal dari fasilitas kesehatan se Sorong Raya untuk implementasi Program JKN-KIS dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS.

“Perlu dilakukan penyatuan pemahaman dulu antar BPJS Kesehatan dengan pihak fasilitas kesehatan dalam pelaksanaan Program JKN-KIS ini. Komunikasi dan komitmen yang lebih baik dibutuhkan untuk kepuasan peserta JKN-KIS di tahun 2020. Harapannya kita semua (BPJS Kesehatan dan pihak fasilitas kesehatan) dapat berjalan bersama menyukseskan Program Jaminan Kesehatan untuk masyarakat,” jelas Falah saat menyambut pihak fasilitas kesehatan.

Pada penandatangan Perjanjian Kerja Sama tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua PERSI Daerah Papua Barat, seluruh Kepala Dinas Kesehatan se Sorong Raya, dan seluruh pimpinan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Ketua PERSI Daerah Papua Barat, dr. Jerry Nikijuluw,Sp.B selaku, ia menyatakan menaruh harapan positif untuk pelayanan kesehatan di tahun 2020.

“Sebelum dilakukannya penandatanganan PKS, semua pihak menyamakan komitmen terlebih dahulu. Kami optimis tahun 2020, akan menjadikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi mulai dari FKTP hingga FKRTL,” jelas dr. Jerry. (SS/ws)