11 Jan 2019
  |  
Dilihat : 52 kali

Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Maupun di Rumah Sakit Sama Memuaskan

Narasumber : Doper Sihotang -Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD

 Jakarta Barat - Doper Sihotang (22) mendapatkan berita bahagia atas kelahiran anaknya pada tanggal 3 Januari 2019 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres. Teringat saran temannya, Doper memutuskan segera datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Baratdari rumah sakit untuk mendaftarkan dan mencetak kartu anaknya yang baru lahir tersebut.

"Istri saya melahirkan caesar dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kami mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari rumah sakit. Di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat juga tidak repot saat mengurus pembuatan kartu untuk anak saya yang baru lahir," ceritanya kepada tim Jamkesnews, Jumat (11/01).

Doper menceritakan pengalaman keluarganya dalam menggunakan Program JKN-KIS yang selama kehamilan istrinya. Selama ini istri Doper selalu menggunakan KIS untuk berobat dan tidak khawatir dengan control maupun obat untuk isterinya. Operasi caesar yang dilakukan pada istrinya pun merupakan saran yang diberikan oleh dokter sesuai dengan kondisi yang dialami oleh isterinya.

“Semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Saya tidak perlu apa-apa membayar lagi. Pelayanan yang diberikan kepada istri dan anak saya di rumah sakit juga baik. Operasinya pun tidak lama, jam 14.30 masuk ke ruang operasi, jam 15.00 istrinya sudah melahirkan,” ujar Doper.

Doper pun merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pada istri dan anaknya. Selain pelayanan rumah sakit yang baik, Doper juga merasa nyaman dengan pelayanan dan fasilitas kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat. Doper mengaku sudah dua kali ke kantor BPJS Kesehatan, yaitu saat mengurus kartu untuk dirinya dan istrinya, dan sekarang untuk anaknya yang baru lahir.

“Pelayanan yang diberikan sudah bagus, untuk mengurus kartu ini sudah cepat dan tidak ribet. Ruangannya pun juga bersih. Saya dan keluarga merasa sangat terbantu oleh BPJS Kesehatan. Saya harap, pegawainya selalu diberi kesehatan supaya dapat melayani peserta JKN-KIS dengan baik. Semoga juga program ini selalu berkelanjutan, karena kalau tidak pasti akan banyak masyarakat yang kesulitan dan mengeluh mahalnya biaya pelayanan kesehatan,” harap Doper.(NT/dn)