11 Jan 2019
  |  
Dilihat : 178 kali

PELAYANAN BPJS KESEHATAN CABANG SINGARAJA SANGAT MEMUASKAN

Narasumber : Komang Prilawangi Purnami

Singaraja, Jamkesnews - Hampir di seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan selalu dipadati dengan antrian masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, peserta yang akan merubah data atau hanya sekedar ingin mendapatkan informasi tentang BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan Cabang Singaraja setiap hari melayani ratusan peserta yang akan mengurus kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), bermacam-macam keperluan peserta dilayani oleh petugas frontliner. Seperti yang diceritakan oleh Komang Prilawangi Purnami (41) yang akrab disapa Ami. Ami adalah warga asal Buleleng. Saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja (11/01), Ami pun tak segan menceritakan pengalamannya.

“Hari ini saya ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja untuk pengurusan kepesertaan JKN-KIS. Suami saya adalah seorang PNS, saya ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja untuk mengurus kepesertaan saya supaya menjadi tanggungan suami saya,” ungkap Ami.

Ami pun dengan sumringah menceritakan kepuasannya dengan pelayanan yang diberikan kepada team Jamkesnews. “Sesampainya di kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, saya dilayani dengan sangat baik, dari petugas satpam melayani saya dengan sopan dan memberikan nomor antrian, hingga petugas frontliner yang sangat ramah penuh senyum serta memberikan pelayanan dengan cepat, begitu pula dengan penjelasan informasi yang diberikan sangat jelas walaupun saat itu sedang ramai yang mengantri,” tutur perempuan berparas manis ini.

Selain puas dengan pelayanan yang diberikan, Ami juga mengungkapkan rasa nyamannya berada di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja “Saya tidak merasakan mengantri lama, karena ruang tunggu sangat nyaman, bersih, tidak panas, sistem antrian rapi dan informasi terkait pelayanan juga sangat jelas diberikan. Memang seperti itu seharusnya pelayanan publik yang langsung melayani masyarakat, agar masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik dan menyenangkan. Semoga di setiap instansi yang memberikan pelayanan publik bisa mencontoh pelayanan dari BPJS Kesehatan Cabang Singaraja,” ungkapnya dengan penuh semangat

Ami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Singaraja karena telah memberikan pelayanan dengan baik dan berharap di seluruh pelayanan masyarakat dapat memberikan pelayanan yang baik dan menyenangkan. (ay/dh)