06 Des 2018
  |  
Dilihat : 181 kali

MANTAP! KINI PELAYANAN BPJS KESEHATAN DALAM GENGGAMAN

Narasumber : Anggota DPRD Kabupaten Sintang

Sintang, Jamkesnews – BPJS Kesehatan dalam pelaksanaannya terus berupaya mengikuti perkembangan zaman, terbukti pada era digitalisasi ini dilakukannya terobosan dengan meluncurkan aplikasi mobile JKN. Beberapa waktu lalu BPJS Kesehatan mendapatkan apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari.

“Pengembangan aplikasi mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya bagi peserta JKN-KIS,” ujarnya ketika ditemui di Gedung Rakyat, Kamis (06/12).

Politisi salah satu partai ini mengatakan fitur-fitur yang ada di aplikasi mobile JKN akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati pelayanan dari BPJS Kesehatan di manapun dan kapanpun.

“Ada beberapa fitur dari mobile JKN yang sangat membantu dalam penyediaan informasi pelayanan kesehatan, contohnya peserta JKN-KIS bisa mendaftarkan atau mengubah fasilitas layanan kesehatan pada faskes pertama hanya melalui smartphone miliknya,” ucapnya.

Terobosan dari BPJS Kesehatan ini, lanjut Markus, merupakan hal yang tanggap kondisi mengingat saat ini segala sesuatu dapat dilakukan menggunakan teknologi sehingga mempermudah warga masyarakat dalam menerima informasi yang terpercaya khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan.

“Saat ini, segala sesuatu dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja. Dan, dengan mengakses aplikasi mobile JKN, tentu sangat dimudahkan, seperti peserta JKN-KIS dalam upaya mendapatkan pelayanan pada fasilitas kesehatan dapat hanya dengan menunjukkan kartu KIS digital dari handphone mereka,” tukasnya.

Seperti diketahui BPJS kesehatan terus meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan meluncurkan aplikasi mobile JKN beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untuk menggunakan aplikasi mobile JKN syaratnya pun sangat mudah, hanya perlu mengunduh melalui playstore dan App-store pada handphone berbasis android dan IOS. Setelah aplikasi terpasang, dilanjutkan dengan melakukan registrasi pada menu yang tersedia pada aplikasi mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia.

“Sebagai bentuk apresiasi saya atas terobosan ini, saya merekomendasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Sintang dan sekitarnya untuk bersama-sama mengakses kemudahan yang telah diberikan melalui aplikasi mobile JKN ini”. tutup Markus. (FR/aa)